Sukses

Persib Bandung Sambut Kembalinya Esteban Vizcarra

Hanya belum diketahui, kapan Esteban Vizcarra bisa kembali membela Persib dan tampil di Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menyambut kembalinya Esteban Vizcarra. Meski belum pulih benar, playmaker naturalisasi asal Argentina itu memang sudah bergabung dalam sesi latihan Maung Bandung di Stadion Arcamanik, sejak Rabu (22/5).

Hanya memang, Vizcarra, 33 tahun, belum bisa bergabung, berlatih bersama tim. Dia masih menjalani latihan terpisah, didampingi fisioterapis tim Persib.

Namun begitu, kehadiran Vizcarra di lapangan cukup membuat kubu Persib semringah. Termasuk pelatih Robert Rene Alberts. Menurut dia, kehadiran Vizcarra bisa memberi motivasi kepada pemain lainnya.

"Saya senang, dia kembali ke tim dan berkumpul lagi dengan pemain lainnya. Merasakan lagi atmosfer tim karena lama tidak bersama pemain yang lain jadi bagus untuk melihat dia kembali," ujarnya kepada Ayo Bandung.

Kehadiran Vizcarra pun seperti melengkapi skema yang telah disusun Robert. "Kita bangun tim lagi," pelatih yang baru musim ini menangani Persib  itu, menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapan Tampil?

Namun begitu, Robert belum bisa memastikan kapan Vizcarra bisa ikut berlatih bersama tim. Apalagi, tampil bersama Persib di Shopee Liga 1 2019.

Robert tampaknya tak ingin mengambil risiko dengan terburu-buru menurunkan Vizcarra, meski kondisi sang pemain berangsur membaik."Masih butuh beberapa waktu lagi. Mungkin nanti. Yang jelas, kami senang dia sudah ikut berlatih. Semoga proses pemulihannya berlangsung cepat," Robert berharap.

3 dari 3 halaman

Operasi Lutut

Sebelumnya, mantan pemain Sriwijaya FC ini sendiri harus menepi lantaran harus memulihkan cederanya usai dua kali menjalani operasi pada lutut kanannya.

April lalu, Vizcarra sebenarnya sudah kembali berlatih bersama tim Persib. Namun, ternyata dia harus menjalani operasi lagi dan butuh waktu lebih lama untuk pemulihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.