Sukses

Perempat Final Piala Sudirman 2019: Indonesia 1-0 Chinese Taipei

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon membawa Indonesia sementara unggul 1-0 atas Chinese Taipei di perempat final Piala Sudirman 2019.

Liputan6.com, Nanning - Tim bulu tangkis Indonesia untuk sementara memimpin 1-0 atas Chinese Taipei pada perempat final Piala Sudirman 2019. Laga ini dimainkan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok, Jumat (24/5/2019) pagi WIB.

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon menyumbang poin pertama untuk Indonesia lewat partai pertama perempat final Piala Sudirman 2019. Ganda putra nomor satu dunia itu mengalahkan Lee Yang / Wang Chi-Lin 21-17 dan 21-17 dalam waktu 43 menit.

Meski menang dua game langsung, tak mudah bagi Kevin / Marcus untuk mengalahkan Lee / Wang. Pasangan berjuluk Minions itu selalu mendapatkan perlawanan ketat.

Dengan hasil ini, Kevin / Marcus menambah keunggulan rekor pertemuan dengan Lee / Wang menjadi 2-0. Sebelumnya, Kevin / Marcus mengalahkan Lee / Wang di Malaysia Open, Maret lalu, dengan skor 21-13 dan 21-12.

Di partai kedua perempat final Piala Sudirman 2019 yang memainkan nomor tunggal putri, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria akan meladeni pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain Chinese Taipei vs Indonesia

Ganda putra

Lee Yang / Wang Chi-Lin vs Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo - 21-17, 21-17

Tunggal putri

Tai Tzu Ying vs Gregoria Mariska Tunjung

Tunggal putra

Chou Tien Chen vs Jonatan Christie

Ganda putri

Pai Yu Po / Wu Ti Jung vs Greysia Polii / Apriyani Rahayu

Ganda campuran

Wang Chi-Lin / Hsieh Pei Shan vs Praveen Jordan /Melati Daeva Oktavianti

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.