Sukses

Irfan Bachdim Tak Sabar Membela Timnas Indonesia Lagi

Sejak September 2017, nama Irfan Bachdim tak pernah lagi terpampang di timnas Indonesia. Pemain berusia 30 tahun itu juga melewati turnamen penting pada tahun lalu, Piala AFF 2018.

Jakarta - Sejak September 2017, nama Irfan Bachdim tak pernah lagi terpampang di timnas Indonesia. Pemain berusia 30 tahun itu juga melewati turnamen penting pada tahun lalu, Piala AFF 2018.

Setali tiga uang, jumlah penampilan Bachdim di Bali United juga merosot tajam. Jika pada 2017 ia mampu mengemas 30 laga di Liga 1, setahun berikutnya terkikis menjadi 18 partai.

Pada dua partai awal Shopee Liga 1 2019, Bachdim selalu turun dari bangku cadangan. Namun, kenyataan ini tak menyurutkan pelatih Simon McMenemy kembali memanggilnya ke Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan yang akan dimulai pada 31 Mei 2019.

"Tentu perasaan saya sangat bangga bisa dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sama halnya yang dirasakan semua pemain ketika dipanggil bermain untuk timnas, itu juga yang saya rasakan sekarang," ujar Bachdim disadur dari laman Bali United.

"Saya cukup tahu dia (Simon McMenemy), tapi saya belum begitu mengenal karaktertistik permainannya. Saya pribadi cukup antusias untuk segera memulai latihan bersama coach McMenemy dan belajar hal baru dari beliau," kata Bachdim. 

"Saya sudah siap untuk bekerja keras dan berharap mampu menunjukkan permainan terbaik kepada tim pelatih Timnas Indonesia. Saya juga berharap bisa membantu tim saat latihan maupun pertandingan," imbuh pemain yang pernah membela FC Utrecht di Eredivise Belanda ini.

Selain Bachdim, McMenemy juga memanggil 24 pemain lain untuk pemusatan latihan dan persiapan menghadapi dua uji coba. Timnas Indonesia bakal menantang Yordania pada 11 Juni 2019 dan menjamu Vanuatu empat hari kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Liga 1

Jumat, 24 Mei 2019

20.30 WIB, PSM vs Badak Lampung

Stadion Mattoangin

Live Indosiar

Jumat, 24 Mei 2019

20.30 WIB, Barito Putera vs Madura United

Stadion 17 Mei

Live Vidio.com

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.