Sukses

Jadwal Final Copa del Rey: Barcelona Incar Trofi Kelima Beruntun

Barcelona akan bertemu Valencia di Benito Villamarin di laga final Copa del Rey. Trofi ini memang sudah menjadi milik Barcelona pada empat musim terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Setelah meraih trofi La Liga, Barcelona kini berambisi mengejar trofi Copa del Rey atau Piala Raja. Jika sukses ini trofi ke-31 di sepanjang sejarah mereka.

Saat ini, Azulgrana juga mengincar trofi juara Copa del Rey untuk kelima secara beruntun. Barcelona bisa mewujudkan target itu kalau mengalahkan Valencia di Benito Villamarin di laga final Copa del Rey.

Ya, trofi ini memang sudah menjadi milik Barcelona pada empat musim terakhir. Klub asuhan Ernesto Valverde itu sudah meraih trofi ini sejak musim 2014-2015.

Hingga musim lalu, Barcelona belum terkejar dalam hal torehan di Copa del Rey. Total, Barcelona sudah meraih juara sebanyak 30 kali.Torehan ini belum bisa dikejar oleh Athletic Bilbao yang berada di posisi kedua dengan 23 trofi.

Sedangkan Valencia yang jadi lawan Barcelona pada final Copa del Rey nanti baru mengoleksi 7 kali juara Copa del Rey. Apakah mereka bisa hentikan Barcelona di laga final nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bonus Menanti

Valencia bakal tampil lebih bersemangat menghadapi Barcelona nanti. Selain ingin hentikan dominasi Barcelona, pemain Valencia juga menanti bonus dari sang bos, Peter Lim.

Taipan asal Singapura ini menjanjikan pemain Valencia bonus tambahan kalau bisa kalahkan Barcelona di final Copa del Rey.

Ini merupakan imbas lain dari keberhasilan Valencia lolos ke Liga Champions musim depan. Kemenangan 2-0 atas Real Valladolid pada pekan terakhir membawa Valencia ke posisi empat klasemen.

Peter Lim sepertinya gembira dengan kelolosan ini sehingga ingin menambah bonus buat pemain kalau juara Copa del Rey.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Copa del Rey

Minggu (26/5/2019)

02:00 WIB Barcelona vs Valencia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.