Sukses

Legenda Real Madrid Sangat Berharap Tuah Zidane

Real Madrid secara memalukan tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey. Kedatangan Zidane harus bisa merubah situasi ini.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Real Madrid, Jorge Valdano, menilai Los Blancos harus berterima kasih kepada Zinedine Zidane atas kepulangannya. Bahkan, ia menyebut seharusnya Zidane memiliki patung di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, Zidane mengumumkan kepergiannya dari Real Madrid setelah memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut. Setelah lebih dari sembilan bulan menganggur, Zidane kembali untuk memimpin Real Madrid dengan cara yang tak terduga.

Dalam sembilan bulan itu, Los Blancos memecat dua pelatih karena hasil yang buruk. Madrid secara memalukan tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey sebelum Zidane kembali untuk mengambil alih.

Real Madrid telah mengalami Musim yang mengerikan, yang jauh di bawah standar tinggi mereka. Kembalinya Zidane juga tidak banyak membantu, setelah Los Blancos hanya mampu finis ketiga di liga, 19 poin di belakang saingan beratnya Barcelona.

Sejak Zidane kembali, Real Madrid menderita empat kekalahan dalam 11 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tindakan Heroik

Valdano mengklaim bahwa kembalinya Zidane adalah tindakan heroik, yang mengambil alih kekuasaan meskipun ada musuh di musim yang sudah buruk. Zidane harus mendapatkan hak untuk merancang pasukannya sendiri.

"Kembalinya Zidane, bagi saya, hampir merupakan tindakan heroik. Dia tahu itu berisiko, tetapi dia melakukannya. Presiden, dan klub, harus sangat bersyukur. Dia harus memiliki patung di sini di Santiago Bernabeu, dan yang lain di Taman Florentino."

3 dari 3 halaman

Skuat Baru

"Risiko yang dia ambil akan ditukar dengan memiliki kekuatan untuk merancang skuad untuk musim depan." Sekarang Zidane harus mengumpulkan sesuatu yang baru, dengan pemain baru," kata Valdano.

Real Madrid akan membawa beberapa bala bantuan tetapi musim mendatang akan menjadi ujian nyata bagi Zidane, yang menikmati kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam tugas pertamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.