Sukses

Peluang MU Dapatkan Kapten Ajax Terbuka Lebar

MU meningkatkan secara signifikan tawaran mereka dan menunggu tanggapan dari De Ligt. Tapi, banyak pihak ragukan De Ligt bisa sukse di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memiliki peningkatan yang signifikan untuk penandatanganan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Situasi ini muncul setelah optimisme Barcelona atas penandatanganan De Ligt mulai menurun, karena kapten Ajax itu, telah menerima beberapa proposal yang lebih baik.

Pemain berusia 19 tahun sebenarnya sedang menunggu juara La Liga musim ini untuk mengajukan tawaran yang lebih baik. Tapi, kabarnya Barcelona tidak mau memenuhi tuntutan bek tengah tersebut.

Dan, sekarang MU muncul menjadi salah satu pesaing utama untuk mengamankan layanan pemain internasional Belanda itu.

Pekan lalu, MU mengajukan proposal selama lima tahun, senilai 14 juta euro per musim, tetapi dia menolaknya. Tapi, media di Catalan menyatakan klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer telah meningkatkan secara signifikan' tawaran mereka dan menunggu tanggapan dari bek.

Tawaran MU yang sangat menggoda itu, diharapkan bisa menarik perhatian De Ligt. Dia akhirnya mau bergabung dengan mereka di jendela transfer musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diragukan

Di sisi lain, juara Liga Inggris 20 kali itu, telah memberikan ultimatum kepada pemain asal Belanda itu. Jika jawabannya negatif, mereka akan membuang penandatanganannya.

Kabarnya, banyak pihak meragukan De Ligt bisa meraih kesuksesan di Liga Inggris. Jika De Ligt menolak kesempatan untuk beralih ke Old Trafford, ini akan menjadi dorongan lagi bagi Barcelona untuk merekrutnya.

3 dari 3 halaman

Harga Murah

Sebelumnya, penggemar MU meminta pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk segera mengejar De Ligt dari Ajax Amsterdam.

"Apakah @ManUtd akan membiarkan De Ligt pergi ke Barcelona? Cepat keluarkan buku cek, Rp1,8 triliun adalah harga yang murah untuk pemain yang bagus di usia 19 tahun," tulis salah satu penggemar Manchester United melalui akun twitternya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.