Harga Tak Masuk Akal, MU Menyerah Kejar Jadon Sancho

Oleh Liputan6.com pada 24 Mei 2019, 00:00 WIB
Pesepak Bola dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Berusia 18 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sepertinya sudah menyerah membujuk Jadon Sancho pindah ke Old Trafford. MUdisebut tidak akan mengejar sang winger di bursa transfer musim panas nanti.

Musim ini Sancho tengah naik daun di Eropa. Ia tampil luar biasa di Borussia Dortmund, di mana ia mengemas 13 gol dan 19 assist bagi Die Borussien musim ini.

Sancho disebut-sebut tengah menjadi incaran beberapa tim papan atas Inggris. Salah satunya adalah MU yang diberitakan sangat ingin memboyong sang winger ke Old Trafford musim depan.

Namun dilansir ESPN, United mengurungkan niat mereka tersebut. Mereka memutuskan untuk menyerah mencoba mendatangkan sang wigner ke Old Trafford.

Laporan itu mengklaim alasan mengapa MU mundur dari perburuan Sancho karena Dortmund mematok harga yang tidak masuk akal untuk sang winger.

Sancho yang bergabung dengan Dortmund di tahun 2017 silam masih memiliki kontrak yang panjang di Jerman. Ia masih akan mengenakan seragam biru kuning kebesaran Dortmund hingga tahun 2023 mendatang.

Dnegan panjangnya kontrak yang ia miliki, Dortmund mematok harga sebesar 90 juta pounds untuk sang winger. Di mata MU, harga ini terlalu mahal untuk pemain yang belum begitu teruji, sehingga mereka memutuskan untuk mundur.

 

2 of 2

Ditolak Sang Pemain

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
Duel udara bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld dan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (13/2). Tottenham Hotspur menang telak 3-0 atas Borussia Dortmund. (AP/Frank Augstein)

Tidak hanya mendapatkan penolakan dari klub, Manchester United (MU) juga disebut mendapatkan penolakan dari Sancho.

Sancho sendiri sejatinya punya niatan untuk kembali ke Inggris. Namun ia merasa belum siap untuk bermain di Premier League, sehingga ia ingin menimba ilmu beberapa tahun lagi di Dortmund sebelum kembali ke Inggris.

Selain itu Sancho juga tidak tertarik bergabung dengan MU setelah Setan Merah hanya bermain di Liga Europa, sehingga ia memilih untuk bertahan di Signal Iduna Park musim depan.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓