Sukses

Salip MU, City Terdepan Dapatkan Bek Juventus

City dikabarkan tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Juventus seputar transfer Cancelo.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dilaporkan berada di baris terdepan untuk mendapatkan bek kanan Juventus Joao Cancelo pada bursa transfer musim panas nanti. City menelikung rival sekota Manchester United (MU).

Cancelo akhir-akhir ini santer dikabarkan akan dilepas Juventus musim panas nanti. Pelatih Massimiliano Allegri tak suka dengan gaya main Cancelo yang terlalu menyerang. 

Meski akhirnya Allegri tidak akan melatih Juventus lagi musim depan, Cancelo diyakini akan tetap dilego oleh Juventus. Uang penjualan Cancelo akan dipakai merekrut gelandang kelas atas.

Awalnya MU yang dikabarkan akan mendapatkan Cancelo. Namun kini menurut laporan Record, City yang tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Juventus.

City akan menebus bek 24 tahun it senilai 53 juta pound. Cancelo dibutuhkan karena musim ini City cuma punya satu bek kanan yakni Kyle Walker. Pelatih Josep Guardiola ingin punya dua pemain bagus tiap posisi agar bisa menyapu bersih empat gelar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik

Cancelo sebenarnya baru semusim main di Juventus. Dia dibeli dari Valencia tahun lalu. Pada musim perdananya Cancelo tampil sangat baik dan membantu Juventus merebut Scudetto.

Eks pemain Inter Milan itu membuat satu gol dan delapan assists untuk Juventus dari 34 penampilan di berbagai ajang.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Klasemen Liga Italia 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • joao cancelo