Sukses

Shopee Liga 1: Jamu Persija, PSIS Andalkan Mantan Gelandang Persib

Tampil atau tidaknya Shohei Matsunaga saat PSIS Semarang menjamu Persija Jakarta i Shopee Liga 1 menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru.

Liputan6.com, Magelang - Shohei Matsunaga belum bisa dipastikan tampil saat PSIS Semarang menjamu Persija Jakarta pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Sebab, gelandang asal Jepang itu masih menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal skorsing akibat kartu merah yang diterima musim lalu.

Kendati demikian, pelatih PSIS, Jafri Sastra tetap memasukkan Matsunaga dalam skema tim untuk melawan Persija yang bakal disiarkan Indosiar. Kehadiran mantan pemain Persib Bandung tersebut memang dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah.

"Matsunaga tetap kami siapkan (lawan Persija). Saya masih menunggu kabar dari manajemen," kata Jafri di Magelang, Kamis (22/5/201).

Meski belum pasti, kans Matsunaga untuk tampil cukup besar. Sebab, Matsunaga sudah absen di dua laga. Ia mendapat kartu merah langsung saat PSMS Medan melawan PS Tira pada 5 Desember 2018.

Matsunaga kemudian absen pada laga pamungkas Liga 1 kala PSMS bersua PSM Makassar pada 9 Desember 2018. Setelah itu, gelandang 30 tahun tersebut juga absen pada laga perdana PSIS kontra Kalteng Putra.

"Jadi, seharusnya lawan Persija sudah bisa turun," ucap General PSIS Wahyu Winarto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Jawab PT LIB

Manajemen PSIS sudah berkirim surat ke PT LIB. Mereka berharap sudah menerima jawaban dari PT LIB sebelum laga kontra Persija dihelat.

Jika Matsunaga dapat turun, kekuatan PSIS jelas akan lebih oke. Terlebih, Laskar Mahesa Jenar baru saja menelan kekalahan pada laga perdana. Mereka kalah 1-2 dari Kalteng Putra. Tentu saja, hasil minor itu pantang terulang pada laga kandang kedua kontra Persija.

 

3 dari 3 halaman

Skema Lain

Andai Matsunaga belum bisa turun, Jafri sudah menyiapkan skema tim yang lain. Sebab, mau tak mau dia harus menyiapkan beberapa opsi untuk mengantisipasi jika Matsunaga masih absen.

"Secara umum, semua pemain saya coba untuk formasi lawan Persija. Tinggal menunggu kepastian Shohei," papar Jafri.

Menjamujuara bertahan akan memotivasi penggawa PSIS untuk tampil lebih ngotot. Masalahnya, Persija juga tengah memburu poin penuh.

Apalagi, pada laga perdana, Macan Kemayoran – julukan Persija, hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Barito Putera, Senin (20/5/2019) lalu.

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.