Sukses

Final Europa League: Winger Chelsea Izinkan Aubameyang Cetak Gol, tapi...

Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal pada final Liga Europa yang akan berlangsung di Baku, 29 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang sayap Chelsea, Christian Pulisic bakal bertemu sahabat lamanya Pierre-Emerick Aubameyang di final Liga Europa, 29 Mei 2019. Meski sama-sama pernah satu tim, duel yang akan berlangsung di Baku, Ajerbaizan nanti membuat kedua sahabat ini menjadi lawan. 

Pulisic dan Aubameyang pernah sama-sama memperkuat Borussia Dortmund. Namun kedua pemain itu kini memperkuat klub yang berbeda. Pulisic bergabung dengan The Blues pada Januari tahun lalu, sementara temannya, Aubameyang juga memilih memperkuat Arsenal. 

Keputusan ini membuat mereka harus bertemu sebagai rival di atas lapangan. Begitu juga ketika saat Chelsea bersua The Gunners pada final Liga Europa nanti. Dalam duel ini, Aubameyang yang menjadi top scorer Liga Inggris menjadi ancaman besar bagi Chelsea.

"Kami sudah membicarakan mengenai hal ini," kata Pulisic kepada Evening Standard. 

"Saya katakan kepadanya, 'Anda boleh mencetak satu gol di final Liga Europa nanti, tapi Anda tidak bisa memenangkannya.' Itu saja," kata Pulisic seperti dilansir Metro.co.uk.

Meski Pulisic kerap dianggap sebagai pembelian yang meragukan, tapi rencana kepergian Eden Hazard ke Real Madrid membuatnya bakal memegang pernanan penting di skuat Chelsea. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Teman

Untuk itu, Pulisic bertekad menaklukkan Liga Inggris. Demi ambisi ini, pemain asal Amerika Serikat tersebut tidak ragu untuk menimba ilmu dari sahabatnya, Aubameyang.

"Saya tahu di akan berjaya di negara ini. Dia melakukannya di Bundesliga. Dia adalah sosok yang selalu mencetak gol. Dia akan bekerja keras dan mencari sudut tepat," kata Pulisic.

"Apakah keberhasilannya di Liga Inggris membuat saya percaya diri? Ya tentu saja."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC

    Christian Pulisic

  • Final Liga Europa