Sukses

Persija Ikhlas Lepas 4 Pemain ke Timnas Indonesia

Persija paling banyak menyumbang pemain ke Timnas Indonesia. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain ke Timnas Indonesia. Tercatat, ada empat pemain Macan Kemayoran, sebutan Persija, yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 30 Mei 2019. Pemusatan latihan itu digelar untuk mempersiapkan diri meghadapi laga uji coba melawan Yordania pada 11 Juni dan Vanuatu, 15 Juni mendatang.

Dari 26 pemain yang dipanggil Simon McMenemy ke skuat Timnas Indonesia, ada empat pemain Persija, yakni Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu. Mereka akan berkumpul bersama pemain lainnya selepas melawan Bali United pada 31 Mei 2019.

Manajer Persija Marsma TNI, Ardhi Tjahjoko mengatakan, pihaknya ikhlas melepas para pemain Macan Kemayoran ke Cikarang. Terlebih, pemanggilan itu menjadi kebanggaan buat Persija.

"Empat pemain kita dipanggil Timnas Indoneisa. Tentunya akan menjadi suatu kebanggaan buat tim juga. Kami juga sudah bicara dengan pelatih. Apalagi baru nanti tanggal 1 kan TC nya, jadi main lawan Bali United masih aman," ujar Ardhi.

"Memang di satu sisi akan memberatkan, tapi kami dari manajemen mengizinkan. Itu sekali lagi kebanggaan bagi pemain Persija karena dipanggil Timnas Indonesia," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Pengganti

Lebih lanjut, pria kelahiran Madiun, mengatakan, Persija punya pemain yang sepadan untuk menggantikan keempat penggawa Macan Kemayoran yang dipanggil Timnas Indonesia.

"Sekali lagi, ini harus kita jalani apalagi Ivan Kolev sudah tahu karena sudah dibicarakan. Nanti kita akan memaksimalkan pemain yang ada," ujar Ardhi menegaksan.

 

3 dari 3 halaman

Skuat Timnas Indonesia

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija

2. Teja Paku Alam, Semen Padang

3. Awan Setho, Bhayangkara FC

Belakang

4. Ricardo Salampessy, Persipura

5. Novri Setiawan, Persija

6. Ruben Sanadi, Persebaya

7. Yustinus Pae, Persipura

8. Hansamu Yama, Persebaya

9. Ricky Fajrin, Bali United

10. Yanto Basna, Sukhotai FC

11. Achmad Jufriyanto, Persib

12. Rizky Pora, Barito Putera

Tengah

13. Evan Dimas, Barito Putera

14. Zulfiandi, Madura United

15. Arthur Bonai, PSIS

16. Rizky Pellu, PSM

17. Febri Hariyadi, Persib

18. Ramdani Lestaluhu, Persija

19. Andik Vermansah, Madura United

20. Riko Simanjuntak, Persija

21. Stefano Lilipaly, Bali United

22. Irfan Jaya, Persebaya

Depan

23. Dedik Setiawan, Arema FC

24. Alberto Goncalves, Madura United

25. Irfan Bachdim, Bali United

Pemain tambahan (ikut latihan bersama)

1. Marc Klok, PSM Makassar

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.