AC Milan Ingin Simone Inzaghi Jadi Pelatih Anyar Rossoneri

Oleh Novie Rachmayanti pada 23 Mei 2019, 18:30 WIB
Lazio Vs Atalanta

 

Jakarta AC Milan berencana meminang Simone Inzaghi untuk menjadi pelatih anyar mereka. Hari ini, dua media di Italia, Corriere della Sera dan La Gazzetta dello Sport, mengklaim telah menerima kabar tersebut dari sumber internal I Rossoneri.

Beberapa waktu lalu, AC Milan sudah menyatakan ketertarikan ingin mendatangkan adi kandung Filippo Inzaghi tersebut. Mereka semakin 'ngebet' karena performa Inzaghi tergolong moncer bersama Lazio.

Terakhir, Simone Inzaghi berhasil memberikan Lazio trofi Coppa Italia. Pada babak final yang berlangsung beberapa waktu lalu, Lazio menekuk Atalanta dengan skor 2-0.

Berkaca dari penampilan sejak menangani Lazio, AC Milan, via dua media di atas, menilai Inzaghi punya potensi mengembalikan kejayaan I Diavolo Rosso.

Setidaknya, ketika Inzaghi datang pada musim panas nanti, hasrat Milanisti bisa kesampaian untuk melihat tim kesayangan mereka bersaing dengan Juventus dan tim besar lain di pentas Liga Italia Serie A 2019-2020.

Menurut Corriere della Sera dan La Gazzetta dello Sport, pihak manajemen AC Milan sudah menghubungi Inzaghi untuk menanyakan kemungkinan tersebut.

Jika bergabung, Inzaghi akan mengikuti jejak sang kakak, yang pernah menjadi allenatore AC Milan pada 2014-2015.

Sayang, keinginan AC Milan akan membentur tembok tak tipis. Kubu Lazio ingin memagari asset berharganya tersebut agar tak lepas ke tangan pesaing. Walhasil, Lazio sudah menyodorkan kontrak anyar senilai 1,8 juta euro atau sekitar Rp27,7 miliar setahun, plus bonus berdasar performa.

Tawaran kontrak tersebut naik dari apa yang sudah diterima Inzaghi setahun kemarin. Saat ini, gaji Inzaghi berada di angka 1,2 juta euro per tahun. Sosok Inzaghi menjadi favorit Laziale, tertutama berkat sumbangsih dua trofi; Piala Super Italia 2017 dan Coppa Italia 2019. Tak heran jika pindah ke AC Milan,  fans Lazio bakal tak rela.

Sumber: Bola.com