Artur Gevorkyan Sebut yang Terpenting Persib Menang

Oleh Edu Krisnadefa pada 23 Mei 2019, 14:25 WIB
Diperbarui 23 Mei 2019, 14:25 WIB
Artur Gevorkyan
Perbesar
Penyerang baru Persib, Artur Gevorkyan mendapat pemanggilan dari Timnas Turkmenistan. (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Artur Gevorkyan tengah naik daun di Persib Bandung. Dua golnya saat Maung Bandung menang 3-0 atas Persipura Jayapura di laga pertama Shopee Liga 1 2019 membuat penyerang asal Turkmenistan ini langsung jadi idola bobotoh.

Tak hanya itu, dua gol Artur juga membuat namanya kembali dipanggil memperkuat timnas Turkmenistan. Rencananya akhir bulan ini, Artur akan pulang ke negaranya untuk menjalani pemusatan latihan dan uji coba lawan Arab Saudi.

Artur sendiri mengaku sebenarnya lebih mementingkan tim ketimbang dirinya sendiri. Dia menyebut tak keberatan tidak mencetak gol asalkan Persib menang.Namun, tentu dia akan selalu berusaha mencetak gol di setiap pertandingan.

“Saya tak memikirkan siapa yang mencetak gol. Yang terpenting saya ingin Persib menang. Kalau saya mencetak gol dan persib menang, saya akan sangat senang,” ujar Artur di situs resmi Persib.

Atmosfer Positif

Persib Bandung Vs Persipura Jayapura
Perbesar
Striker Persib Bandung, Artur Gevorkyan, melakukan selebrasi usai membobol gawang Persipura Jayapura pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5). Persib menang 3-0 atas Persipura. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Artur sendiri mengaku sangat terkesan dengan atmosfer tim Persib saat ini. Dia percaya jika mereka bisa mempertahanan atmosfer bagus ini, Maung Bandung akan terus mampu mendulang prestasi.

“Saya menyukai rasa saling pengertian antar pemain di sini. Begitu juga di saat kita mempersiapkan, saya menyukai semuanya,” ungkapnya.

Lawan Semen Padang Dulu

Artur sendiri kabarnya baru akan pulang ke negerinya, usai membela Persib lawan Semen Padang, 29 Mei 2019. Laga ini akan digelar di kandang lawan, Stadion H Agus Salim.

Uniknya, duel lawan ini merupakan pertandingan ketiga bagi Persib. Pasalnya, pertandingan kedua Persib lawan TIRA Persikabo, yang dijadwalkan berlangsung Kamis (23/5) batal digelar karena masalah izin.

Perandingan ini baru akan digelar 18 Juni mendatang. Namun, kubu Persib masih mengajukan keberatan terhadap tanggal ini.

Lanjutkan Membaca ↓