Sukses

Jelang Final Liga Champions, Shaqiri Ungkap Kelemahan Liverpool

Kelemahan Liverpool, kata Shaqiri, terlihat jelas saat melawan Barcelona di babak semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni mendatang, pada babak final Liga Champions. Jelang laga ini, winger Liverpool, Xherdan Shaqiri mengungkapkan kelemahan timnya.

Menurut Shaqiri, Liverpool masih lemah dalam hal mental. Hal tersebut, kata Shaqiri, bisa dilihat pada babak semifinal Liga Champions kala melawan Barcelona.

Pada laga itu, Liverpool sempat tertinggal 0-3 di kandang Barcelona pada leg pertama. Namun, The Reds, sebutan Liverpool, mampu menang 4-0 atas Barcelona di Anfield Stadium.

"Jadi, secara mental, kami masih lambat. Kami lambat dalam berpikir tentang permainan dan mempersiapan tim. Ini merupakan hal yang paling penting untuk menyiapkan pertandingan," kata pemain asal Swiss tersebut, dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Kami melihat hal itu di banyak pertandingan, terutama saat melawan Barcelona," ujar winger Liverpool berusia 27 tahun itu melanjutkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Berlatih

Untuk menutupi kelemahan itu, Liverpool terus melakukan latihan. The Reds tak mau menelan pil pahit yang kedua secara beruntun. Sebelumnya, tim asuhan Jurgen Klopp telah kehilangan gelar Liga Inggris.

"Selalu bagus untuk berada di pemusatan latihan. Kami menikmati hari, sinar matahari bersama untuk berlatih keras. Selalu penting untuk tetap bersama," ucap Shaqiri.

"Namun, secara keseluruhan, kami bisa meraih banyak hal. Kami punya kelompok besar yang selalu kompak," kata mantan pemain Bayern Munchen dan Inter Milan itu.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.