Sukses

MotoGP Italia: Sulit Kalahkan Marquez, Rossi Ingin Pergi ke Pantai

Valentino Rossi bercanda dengan mengatakan ingin pergi ke pantai untuk menyegarkan pikiran agar melupakan persaingan sulit menghadapi Marquez di MotoGP.

Liputan6.com, Mugello- Valentino Rossi membuat sebuah pengakuan jujur terkait persaingannya di MotoGP 2019 dengan Marc Marquez. Jelang bergulirnya MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 2 Juni mendatang, Rossi berharap bisa bersantai dulu ke pantai.

Itu jadi harapannya karena Rossi akan pulang ke rumah di Mugello. Namun harapan itu susah diwujudkan karena saat ini yang dipikirkannya hanya sirkuit dan sirkuit saja. 

"Tak bisa saya sangkal, mulai besok pergi ke pantai pasti cukup menguntungkan," katanya dengan nada bercanda seperti dikutip crash.

Rossi mengatakan komentarnya ini bukan berarti dirinya sudah mengalah dalam mengejar gelar juara dunia MotoGP lawan Marquez. Dia mengaku sudah tahu bagaimana bisa bersaing.

"Saya terus mendekat ke fase terbaik, jadi kalau kami kalahkan Marquez, saya bakal lebih dekat lagi. Untuk saat ini, Anda hanya bisa berpikir sirkuit dan sirkuit saja," ujar Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marquez Problem Terbesar

Bagi Rossi, Marquez menjadi problem terbesar buat semua pembalap. Setidaknya, ada dua masalah yang dideteksinya jadi penghalang untuk jadi juara dunia.

"Marquez menjadi masalah besar buat semua pembalap. Jujur saja, tanpa jatuh di Austin, dia akan memenangkan empat dari lima balapan yang sudah dilaksanakan," kata Rossi.

"Dia juga sulit dikalahkan saat bersaing di tikungan terakhir. Jadi dia sulit buat semua pembalap. Marquez terkuat dan dia lakukannya di semua kondisi cuaca."

3 dari 3 halaman

Masalah Rossi

Rossi juga mengungkapkan masalah kedua yang dihadapinya dalam mengejar gelar juara MotoGP. Itu tak lain dengan belum bisa bersaingnya Yamaha dengan rival.

"Kita punya masalah dengan mesin, perbedaan dengan rival sangat besar. Para rival terus berbenah dan saya pembalap paling pelan dibandingkan tiga pembalap Yamaha lainnya. Meski begitu, kami bisa perbaiki hasil," ujar Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.