Sukses

Pegolf Indonesia Ambil Alih Puncak Klasemen Putra di Ciputra Golfpreneur Junior World

Pegolf Indonesia, Kentaro Nanayama akhirnya berhasil memimpin klasemen putra pada putaran kedua Ciputra Golfpreneur Junior World di Damai Indah Golf, PIK Course.

Liputan6.com, Jakarta Pegolf andalan Indonesia Kentaro Nanayama akhirnya bisa mengambil alih posisi puncak klasemen putra ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019 presented by AKI (ATI-CGJW) di PIK Course, Jakarta pada putaran kedua, Selasa (22/5/2019). Bermain di Kelas A Putra (15-18 tahun), pegolf berusia 16 tahun ini membukukan skor yang sama dengan hari pertama : 67 (lima-di bawah-par).

Mengumpulkan skor 134 (sepuluh-di bawah-par), Kentaro mengungguli Kieron Carl Van Wyck dari Afrika Selatan dengan selisih empat pukulan. Kieron yang bermain dengan skor 68 (empat-di bawah-par) pun sukses menempati posisi kedua pada klasemen Ciputra Golfpreneur Junior World kelas putra.

Sebaliknya, pimpinan leaderboard sehari sebelumnya, Jung Soo Yang dari Australia, tergusur posisi ketiga setelah bermain buruk pada hari kedua ini dengan skor 76 (empat-di atas-par), dan skor total 140 (empat-di atas-par). Ketiganya bermain di grup terakhir dalam putaran kedua ini.

"Hari ini saya bermain cukup bagus. Lebih banyak membuat birdie dibanding kemarin. Memasuki sembilan hole, lapangan sedikit lebih sulit. Saya berusaha mempertahankan permainan. Beruntung bisa membuat birdie di hole terakhir," kata Kentaro seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Memulai putaran kedua dengan skor lima-di bawah-par, Kentaro terus menempel ketat pimpinan klasemen Jung. Sebelum memasuki sembilan hole kedua, Jun yang sudah mencetak 10-di bawah par masih unggul satu pukulan dari Kentaro yang membukukan empat birdie tanpa bogey di sembilan hole pertama.

Hole 13 menjadi titik balik keberhasilan Kentaro, mengudeta pimpinan leaderboard. Usai birdie di hole 11 dan bogey hole 12, remaja blasteran Jepang-Indonesia ini membukukan birdie kedua di hole 13 dalam sembilan hole kedua, dan langsung memimpin klasemen skor gross putra.

Sempat 9-di bawah-par usai bogey di 16, Kentaro berhasil menutup hole terakhir dengan birdie, dan mempertahankan keunggulan dengan 10-di bawah par pada putaran kedua Ciputra Golfpreneur Junior World.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Rival

Sementara itu, Jang membuat double bogey di hole 13. Skornya pun menjadi delapan-di bawah par. Sempat birdie di hole berikutnya (14), Jang makin terpuruk dengan satu bogey (hole 15) dan dua double bogey berturut-turut (16 dan 17). Kieron pun menyodok ke posisi kedua usai hole 16.

Kentaro, Kieron, dan Jang akan kembali bermain di grup terakhir dalam putaran terakhir besok. Keunggulan empat pukulan tidak membuat Kentaro terlena. Ia berupaya fokus dengan permainannya.

"Saya tidak terlalu memikirkan itu (skor). Saya lebih fokus pada game plan saya. Ketika merasa ada tekanan, saya berusaha rileks. Berusaha tidak memikirkan permainan terlalu banyak. Saya berusaha enjoy dengan permainan saya," kata Kentaro, yang mencetak tujuh birdie dan dua bogey.

Sementara itu, di bagian putri, Phannarai Meesom-us dari Thailand dari Kelas A masih kokoh di posisi puncak. Meski bermain kurang bagus hari ini dengan skor 73 (satu-di atas-par), posisi juara bertahan Junior World 2018 ini belum tergusur dengan skor total 140 (empat-di bawah-par).

Pegolf Thailand berusia 15 tahun ini masih unggul dari pesaing terdekatnya Megan Julia Streicher dari Afrika Selatan dengan selisih tiga pukulan. Hari ini Megan mencetak skor 71 (satu-di bawah-par) dengan skor total sementara 143 (satu-di bawah-par)

“Permainan saya hari ini tidak seperti yang saya harapkan. Pukulan approach dan putting saya tidak sebaik kemarin. Besok saya akan berusaha main sebaik mungkin, fokus pada permainan,” kata Phannarai.

3 dari 3 halaman

. Duel Nomor Beregu

ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019 presented by AKI akan menggelar putaran terakhir hari ini. Selain nomor individu, para peserta ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019 presented by AKI pun mempertandingkan nomor beregu.

Junior World 2019 didukung Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) sebagai sponsor utama turnamen internasional ini dan Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) sebagai presenting sponsor. Bagi ATI dan AKI hal ini merupakan keterlibatan pertama dalam sebuah turnamen golf internasional.

ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019 presented by AKI menjadi bagian dari kalender event Junior Golf Tour of Asia (JGTA), the sanctioning & governing untuk junior golf turnamen di Asia Pacific, yang melaksanakan rangkaian turnamen di 15 negara di Asia Pasifik tahun ini.

Di samping menjadi kompetisi internasional, ATI-CGJW membuka pameran interaktif yang menghadirkan kerajinan-kerajinan Indonesia dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta. Pameran interaktif yang berlangsung pada 22-23 Mei ini merupakan ajang promosi atas kebudayaan Indonesia kepada para peserta dan ofisial ATI-CGJW.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.