Sukses

Borneo FC Taklukkan Arema di Laga Kedua Shopee Liga 1

Borneo FC akhirnya berhasil memetik kemenangan di ajang Shopee Liga 1 2019. Bagi Arema ini adalah kekalahan kedua di ajang sama.

Liputan6.com, Jakarta Borneo FC akhir mampu meraih tiga poin saat menjamu Arema FC di laga kedua Shopee Liga 1 2019. Pada pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, dan disiarkan Indosiar, Rabu malam (22/5/2019), Borneo menang 2-0.

Gol kemenangan Borneo FC bermula dari bola tendangan Ambrizal Umanailo yang berbelok arah setelah mengenai kaki Hamka Hamzah. Tuan rumah menggandakan keunggulan menit 88 melalui Lerby Eliandry.

Laga Borneo FC kontra Arema FC berjalan dalam tempo cepat di awal pertandingan. Tapi, kedua tim masih belum mampu menemukan peluang terbaik.

Memasuki menit 15 sejumlah peluang berbahaya mulai didapat kedua tim. Pemain Borneo FC, Conti melepaskam tembakan dari dalam kotak, tapi masih bisa diamankan kiper Arema.

Gantian Arema FC yang mendapat peluang. Tapi, tendangan Kayame masih melebar.

Menit 31 Borneo FC kembali mendapat kesempatan mencetak gol. Namun, tendangan Conti masih bisa dihalau kiper Arema FC, Ajie.

Pertandingan kembali berjalan dalam tempo cepat. Borneo dan Arema FC masih berusaha mencari celah untuk membobol pertahanan lawannya.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Borneo FC hampir membuka keunggulan. Sayang, tendangan Kurniawan masih bisa ditepis kiper Arema FC.

Gantian Arema FC nyaris mencetak gol. Berdiri bebas di dalam kotak penalti Borneo FC, tendangan Kayame masih bisa dihalau Argawinata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Laga baru memasuki menit kelima, Arema FC sudah membuka peluang. Konate yang sudah lepas dari kawalan tembakannya gagal menembus gawang Borneo FC

Borneo FC akhir unggul terlebih dahulu menit 56. Sepakan keras dari Ambrizal berbelok arah masuk ke gawang Arema setelah mengenai kaki Hamka Hamzah

Ketinggalan satu gol Arema FC mencoba makin menambah intensitas serangan. Tapi, usaha keras mereka masih bisa digagalkan pertahanan Arema FC.

Memasuki 10 menit terakhir Arema FC masih menggempur pertahanan lawannya. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, gawang mereka kembali dibobol Lerby Eliandry.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Borneo FC: M.Argawinata, Diego Michiels, Conti, J.Lammers, Abdul Rahman, F. Pasamba, A.Umanailo, W.Hamisi, I.Kurniawan, T.Puhiri, J.Guseynov

Arema FC: K.Aji, Hamka Hamzah, A.Farisi, H.Abdurrauf, Arthur, R.Ohorella, Makan Konate, Siswanto, Kayame, Comvalius, D.Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.