Sukses

Marc Marquez Ungkap Satu-Satunya Rival di MotoGP 2019

Marc Marquez menyebut, cuma ada satu rival yang berpotensi memberikan tantangan konsisten baginya di MotoGP2019.

Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, makin kukuh di puncak klasemen setelah menjuarai MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). Menurut Marquez, hanya ada satu rival yang berpotensi memberikan tantangan konsisten baginya hingga akhir musim. 

Rival yang dimaksud Marquez tak lain pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Pembalap Italia itu kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara 2019. Mereka terpisah margin delapan poin. Baby Alien mengoleksi 95 poin, sedangkan Dovi mengoleksi 87 poin.  

Sebelum MotoGP Prancis, posisi kedua ditempati pembalap Suzuki, Alex Rins, dengan selisih satu poin dari Marquez. Namun, Rins melorot ke urutan ketiga setelah hanya finis ke-10 di Le Mans. Saat ini, pembalap Spanyol itu tertinggal 10 poin dari Marquez. 

Peringkat keempat ditempati pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang mengoleksi 75 poin. Rossi hanya finis kelima di Le Mans. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekerjaan Hebat

Meskipun Rins dan Yamaha tampil lebih kompetitif dibanding musim sebelumnya, Marquez merasa hanya satu pembalap yang benar-benar mengancam. 

"Dovi melakukan pekerjaan hebat. Jika melihat pesaing yang lain, mereka berada di sini pada FP1, kemudian menurun pada FP2, tapi Dovi selalu berada di lima besar. Seperti itulah cara untuk menjadio juara dunia dan kami juga berada di sana," kata Dovizioso, seperti dilansir Crash, Selasa (21/5/2019). 

"Dalam dua balapan terakhir Dovi menjadi lawan yang berat dan dia akan menjadi rival yang tangguh lagi pada tahun ini," imbuh Marquez. 

3 dari 3 halaman

Selalu Mengancam

Dalam dua musim terakhir, Andrea Dovizioso menjadi pesaing terdekat Marc Marquez pada pacuan juara dunia MotoGP. Dovi tercatat menjadi runner up pada MotoGP 2017 dan 2018. 

Tak heran, Marquez pun sangat mewaspadai kinerja Dovizioso di MotoGP 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.