Gareth Bale, Riwayatmu Kini

Oleh Windi.Wicaksono pada 22 Mei 2019, 17:15 WIB
Gol Tunggal Rakitic Antar Barcelona Takklukkan Real Madrid di Bernabeu

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale sempat menjadi pemain termahal dunia kala dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013. Dia dianggap salah satu pemain terbaik dunia.

Bale juga menjadi pahlawan kemenangan El Real kala mengalahkan Liverpool di final Liga Champions musim lalu. Cedera memang sempat mengganggunya, tapi kemudian dia bisa bangkit.

Tapi, nasib Gareth Bale sekarang penuh ketidakpastian di Real Madrid. Hal itu setelah Zinedine Zidane yang kembali datang untuk menangani Los Blancos.

Bale dan Zidane diketahui memiliki hubungan yang kurang harmonis. Sejak Zidane melatih Real Madrid lagi, perang dingin pun terjadi.

Puncaknya menjelang kompetisi Liga Spanyol musim ini berakhir. Zidane menegaskan tidak akan menurunkan Bale kendati jatah menurunkan pemain cadangan menjadi empat pemain.

"Saya bergantung kepada pemain lain dalam beberapa pekan terakhir, dan bila saya punya pergantian pemain keempat hari ini, saya tidak akan memainkannya (Bale)," tutur Zidane seperti yang dikutip dari Goal.

Dalam beberapa kesempatan, Gareth Bale memang pernah mengancam hengkang bila sering dicadangkan. Namun, kini kontrol berada di tangan Zidane. Pelatih asal Prancis itu terang-terangan mengatakan bahwa Bale sudah tidak cocok dengan gaya bermainnya.

Mantan presiden Real Madrid Ramon Calderon ikut angkat bicara soal nasib Bale. Calderon menilai mustahil Bale bertahan di Santiago Bernabeu, terutama karena faktor Zidane dan hubungan dengan fans El Real.

"Hal terbaik bagi dia (Bale) adalah untuk pindah. Dia harus mengambil kesempatan secepat mungkin jika tersedia," papar Calderon.

"Mungkin dia akan pergi sebagai pemain pinjaman. Selalu jadi masalah ketika pemain dan pelatih tidak berhubungan baik, anda harus melihat setiap opsi untuk menemukan solusi," terangnya.

 

 

2 of 3

Makin Frustrasi

Real Madrid Vs Espanyol
Winger Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi usai membobol gawang Espanyol pada laga La Liga di Stadion Cornella-El Prat, Minggu (27/1). Real Madrid menang 4-2 atas Espanyol. (AP/Joan Monfort)

Gareth Bale makin frustrasi dengan kondisinya di Real Madrid. Saking frustrasinya, Bale kini menyamakan posisinya sebagai pemain bola seperti robot.

Ya, Bale mengatakan pemain sepak bola tidak bisa mengatur hidupnya dengan bebas seperti atlet golf atau tenis. Dia mengaku paham kalau pemain yang sudah pensiun dari sepak bola seakan mendapatkan kehidupan mereka kembali.

"Ya tentu Anda mendapatkan kehidupan Anda kembali karena sebagai atlet profesional dalam tim, Anda tak bisa memilih jadwal, mungkin seperti pemain golf atau tenis," kata Gareth Bale seperti dikutip Marca.

Hal ini diungkapkan Bale dalam sebuah film dokumenter berjudul "State of Play" yang akan disiarkan oleh BT Sport.

3 of 3

Seperti Robot

"Jadi kami ini seperti robot-robot. Kami diberitahu harus ke mana, kapan tiba di sana, kapan waktunya makan, kapan waktunya menemui pelatih. Seperti Anda kehilangan hidup Anda. Anda disuruh-suruh harus lakukan apa," kata Gareth Bale.

Bale sendiri mengaku siap bertahan meskipun tidak dimainkan oleh Zidane. Bahkan, Bale siap makan gaji buta hingga kontraknya habis jika Real Madrid tidak mengambil kebijakan terkait masa depannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓