Sukses

Pencapaian Liverpool Jadi Inspirasi Pelatih Arsenal

Pelatih Arsenal, Unai Emery, ingin timnya mencontoh Liverpool, yang konsisten tampil di final kompetisi Eropa.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery, berharap para pemainnya terinspirasi dengan pencapaian Liverpool musim ini. Emery percaya itu hal positif.

Salah satu langkah untuk mewujudkan sukses itu yakni adalah klub yang stabil. Emery melihat Arsenal menuju ke arah yang tepat untuk maju.

"Siapa pun pelatihnya bakal mencita-citakan untuk menstabilkan penampilan tim, dan sekarang hasilnya nyata, karena beberapa hal sudah tercipta," kata Emery kepada Cadena Ser’s El Larguero.

Emery ingin The Gunners banyak berbicara di kompetisi Eropa. Namun, pelatih berpaspor Spanyol ini juga tidak ingin Arsenal melupakan kompetisi domestik.

"Tiga tahun terakhir Liverpool bermain di kompetisi Eropa dan sekarang mereka tampil di final Liga Champions. Mereka adalah contoh baik bagi kami. Kami sedang menjalani proses pemulihan. Kami harus selangkah lebih maju," terang Emery.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang di Liga Europa

"Tujuan kami, menang di Liga Europa, dengan begitu bisa tampil di Liga Champions," ucap mantan pelatih Sevilla ini.

Arsenal akan melakoni pertandingan final Liga Europa melawan Chelsea pada Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Partai puncak berlangsung di Baku, Azerbaijan. 

3 dari 3 halaman

Juara Beruntun

Emery pernah mengukir rekor dengan tiga titel juara Liga Europa beruntun bersama Sevilla pada musim 2013/2014, 2014/2015 serta 2015/2016. Itu jadi modal positif Arsenal dalam menatap final Liga Europa kontra Chelsea. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Unai Emery