Pencapaian Liverpool Jadi Inspirasi Pelatih Arsenal

Oleh Windi.Wicaksono pada 22 Mei 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 22 Mei 2019, 20:17 WIB
Manajer Arsenal, Unai Emery.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery, berharap para pemainnya terinspirasi dengan pencapaian Liverpool musim ini. Emery percaya itu hal positif.

Salah satu langkah untuk mewujudkan sukses itu yakni adalah klub yang stabil. Emery melihat Arsenal menuju ke arah yang tepat untuk maju.

"Siapa pun pelatihnya bakal mencita-citakan untuk menstabilkan penampilan tim, dan sekarang hasilnya nyata, karena beberapa hal sudah tercipta," kata Emery kepada Cadena Ser’s El Larguero.

Emery ingin The Gunners banyak berbicara di kompetisi Eropa. Namun, pelatih berpaspor Spanyol ini juga tidak ingin Arsenal melupakan kompetisi domestik.

"Tiga tahun terakhir Liverpool bermain di kompetisi Eropa dan sekarang mereka tampil di final Liga Champions. Mereka adalah contoh baik bagi kami. Kami sedang menjalani proses pemulihan. Kami harus selangkah lebih maju," terang Emery.

2 of 3

Menang di Liga Europa

Klub Premier League dengan Pengeluaran Terbesar Musim 2018/19
Para pemain Arsenal diharapkan mengikuti pencapaian Liverpool. (AFP/Glyn Kirk)

"Tujuan kami, menang di Liga Europa, dengan begitu bisa tampil di Liga Champions," ucap mantan pelatih Sevilla ini.

Arsenal akan melakoni pertandingan final Liga Europa melawan Chelsea pada Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Partai puncak berlangsung di Baku, Azerbaijan. 

3 of 3

Juara Beruntun

Emery pernah mengukir rekor dengan tiga titel juara Liga Europa beruntun bersama Sevilla pada musim 2013/2014, 2014/2015 serta 2015/2016. Itu jadi modal positif Arsenal dalam menatap final Liga Europa kontra Chelsea. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by