Sukses

Final Liga Europa: Kehilangan 2 Pemain, Chelsea Akan Kesulitan Lawan Arsenal

Chelsea tanpa Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson Odoi saat menghadapi Arsenal dalam laga final Liga Europa di Baku, 30 Mei 2019.

Liputan6.com, London - Pat Nevin sangat menyayangkan cedera yang dialami dua pemain Chelsea, yakni Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi. Menurut legenda Chelsea tersebut, skuat racikan Maurizio Sarri bakal kesulitan mengalahkan Arsenal di final Liga Europa tanpa kedua pemain itu.

Chelsea akan menghadapi Arsenal pada laga final Liga Eropa di Baku, 30 Mei 2019 minggu depan. The Blues ingin mengakhiri musim ini dengan meraih trofi.

Performa Chelsea di pentas Liga Europa musim ini memang cukup mengesankan. Namun, mereka tidak bisa memainkan Loftus-Cheek dan Hudson-Odoi di final karena cedera.

Lulusan akademi Chelsea itu saat ini sedang menjalani rehabilitasi setelah menjalani operasi akibat cedera tendon Achilles mereka. Keduanya dipastikan tidak bisa pulih saat pertandingan final. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Berguna

Legenda Chelsea Nevin mengakui kedua pemain itu punya kemampuan yang luar biasa. Karena itu, mereka bisa sangat berguna untuk Chelsea di final.

"Dengan cara yang sangat egois, dan saya yakin mereka tidak akan keberatan jika saya mengatakannya, saya berharap mereka berdua tersedia dalam pertandingan di Baku," kata Nevin di situs resmi klub

“Mereka adalah pemain yang sangat berbeda tetapi keduanya memiliki satu kesamaan yang menakjubkan, mereka bisa menembus garis tim lawan.

“Entah itu dengan dribble yang rumit, kecepatan tinggi atau kekuatan murni, di antara mereka, mereka memiliki alat untuk melewati siapa pun pada hari mereka.

“Ini adalah serangkaian skill yang sangat berharga yang ditakuti oleh tim mana pun."

 

3 dari 3 halaman

Harus Absen

Nevin menilai absennya Loftus-Cheek dan Hudson-Odoi bisa membuat Chelsea kesulitan di final. Sebab, mereka sudah berkontribusi besar dalam perjalanan The Blues di kompetisi Eropa tersebut.

“Memenangkan Liga Eropa akan jauh lebih sulit tanpa mereka mereka berdua. Mereka mencetak empat gol di turnamen musim ini," tandasnya.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.