Meski Sibuk di Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko Buka Peluang Latih AC Milan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Mei 2019, 09:20 WIB
Diperbarui 25 Mei 2019, 08:13 WIB
Bintang Sepakbola yang Jatuh Hati Urusi Politik

Liputan6.com, Milan - Andriy Shevchenko saat ini masih disibukkan dengan tugasnya sebagai pelatih Timnas Ukraina. Namun, dia tak menutup peluang melatih mantan klubnya saat masih aktif bermain, AC Milan.

Menjadi pelatih AC Milan merupakan mimpi bagi Shevchenko. Terlebih, dia menjadi juara Liga Champions pada 2003 saat menjadi pemain Rossoneri.

"Saya berada dibangku (pelatih) AC Milan? Itu merupakan klub yang berarti banyak untuk saya, selalu ada di hati. Mungkin saya suatu hari nanti saya ada di sana," ucap Andriy Shevchenko, dikutip dari Sempre Milan.

Pria berusia 42 tahun itu yakin bisa membawa AC Milan lebih baik. Sebab, dia punya catatan bagus selama menjadi pelatih Timnas Ukraina, yakni meraih 13 kemenangan dari 25 pertandingan sejak 15 Juli 2016.

"Kalau sekarang, saya masih sangat sibuk dengan tim nasional Ukraina. Namun, sudah jelas, suatu hari nanti, saya ingin melatih AC Milan," katanya menegaskan.

2 of 3

Doakan Gattuso

Piatek Impresif, AC Milan Lolos Ke Semifinal Coppa Italia
Selebrasi pemain AC Milan usai Krzysztof Piatek mencetak gol pada menit ke-10 di laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Rabu (30/1). AC Milan menang 2-0 atas Napoli (AP/Antonio Calanni)

Kendati demikian, dia mendoakan untuk temannya, Gennaro Gattuso, yang saat ini menjadi pelatih AC Milan. Andriy Shevchenko yakin Gattuso mampu membawa Rossoneri ke Liga Champions musim depan.

"Saya berharap AC Milan bisa melangkah ke Liga Champions karena Gattuso sudah melakukan pekerjaan bagus. Mari kita berharap AC Milan berhasil," ujar Andriy Shevchenko.

Saat ini, AC Milan berada di posisi kelima dengan raihan 65 poin. Rossoneri tertinggal satu angka dari Atalanta dan Inter Milan yang berada di zona Liga Champions.

3 of 3

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓