Beri Sinyal Tinggalkan PSG, Kylian Mbappe Merapat ke Real Madrid?

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Mei 2019, 09:10 WIB
RC Strasbourg Vs PSG

Liputan6.com, Madrid - Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) yang kini menakhodai Arsenal, Unai Emery menyebut mantan anak asuhnya bakal bergabung dengan Real Madrid. Emery menyebut Mbappe ingin bergabung dengan Los Blancos.

Pada bursa transfer musim panas, nama Mbappe memang menjadi target utama pelatih Real Madrid, Zindine Zidane. Keinginan Real Madrid itu, kata Emery bisa didapat dengan mudah.

"Saya sempat berbicara dengan dia dan ayahnya untuk bertahan di PSG. Namun, dia ingin memilih Real Madrid. Dia tidak ingin mata Real Madrid tertutup," kata Emery, seperti diberitakan Sports Mole.

Pada musim ini, di semua kompetisi, striker berusia 20 tahun tersebut mampu mencetak 38 gol untuk PSG. Bahkan, 32 gol di antaranya dicetak Mbappe di Ligue 1, yang menjadikannya top scorer.

Dengan statistik tersebut, Real Madrid harus merogoh kocek yang sangat dalam untuk memboyong Mbappe dari PSG, yakni 180 juta pound sterling (Rp 3,3 triliun). Harga itu sangat mahal karena kontraknya di PSG berakhir pada 30 Juni 2023.

 

 

2 of 3

Mbappe Isyaratkan Hengkang

Paris Saint Germain Vs Nantes
Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. (AFP/Franck Fife)

Saat menerima penghargaan pemain terbaik Ligue 1 musim ini, Mbappe mengisyaratkan bakal meninggalkan PSG. Dia ingin mendapat tantangan yang lebih besar.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang bersama-sama mengejar liga ini. Saya sukses beradaptasi di tahun pertama dan berganti posisi juga. Ada sejumlah kekecewaan, tapi itu bagian dari sepak bola. Ini menjadi momen yang sangat penting buat saya."

"Saya mencapai titik balik kedua dalam karier saya. Saya menemukan banyak hal luar biasa di sini. Mungkin sekarang waktunya untuk punya tanggung jawab lebih besar. Mungkin di PSG, dengan senang hati, atau di tempat lain untuk proyek baru. Apapun itu, terima kasih semuanya!" kata Mbappe, dikutip dari Express.

 

3 of 3

Statistik Mbappe

Berikut statistik Kylian Mbappe selama memperkuat PSG pada 31 Agustus 2017:

Main: 86

Menit main: 6.822

Gol: 59

Assist: 32

Kartu kuning: 10

Kartu merah: 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓