Sukses

4 Pemain Ini Nasibnya Belum Jelas di Skuat Barcelona

Barcelona cukup terbuka untuk melepas mereka pada bursa transfer musim panas ini, namun empat pemain ini masih diharapkan untuk bangkit.

Jakarta Barcelona sukses memenangi gelar La Liga Spanyol 2018-2019. Tim asuhan Ernesto Valverde itu masih bisa menambah satu trofi lagi andaikan mengalahkan Valencia di partai puncak Copa Del Rey yang akan berlangsung di Estadio Benito Villamarin Minggu (26/5/2019) dini hari WIB.

Tapi, tetap saja kesuksesan itu tak bisa menutupi kekecewaan mereka. Target awal Barcelona adalah meraih treble winner. 

Lionel Messi dkk. gagal memenangi Liga Champions setelah secara dramatis tersingkir oleh Liverpool pada babak semifinal.

Tersingkirnya Barcelona di Liga Champions tak menunjukkan bahwa mereka gagal musim ini, tetapi hal itu menjadi pertanda bahwa masih ada sesuatu yang mesti direparasi.

Salah satu yang menjadi sorotan ialah penampilan beberapa pemain Barcelona yang kurang maksimal musim ini. Berikut empat pemain Barcelona yang dituntut bangkit pada musim depan, dikutip dari Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti adalah andalan di lini pertahanan Barcelona sejak didatangkan dari Olympique Lyons pada bursa transfer musim panas 2016.

Kendati demikian, performa pemain berpaspor Prancis itu mengalami penurunan drastis pada musim ini setelah rentetan cedera yang menerpanya.

Umtiti tercatat hanya tampil dalam 15 pertandingan Barcelona musim ini. Posisi Umtiti yang biasanya jadi partner Gerard Pique kini ditempati Clement Lenglet.

Hilangnya Umtiti juga jadi salah satu faktor kenapa Barcelona gagal treble winners musim ini. Oleh sebab itu, Umtiti harus kembali ke performa aslinya demi kejayaan Barcelona pada musim depan.

 

3 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele memiliki nasib yang kurang lebih sama dengan Umtiti karena akrabnya ia dengan cedera.

Namun, nasib Dembele masih lebih beruntung dibandingkan Umtiti karena ia masih muncul dalam 42 pertandingan Barcelona musim ini.

Namun, performa penyerang berpaspor Prancis itu tidaklah secemerlang biasanya karena sering diganggu cedera.

Bahkan saat ini pun ia masih dalam proses pemulihan cedera hamstring yang kemungkinan besar membuatnya tidak tampil di final Copa Del Rey.

Pekerjaan rumah Dembele pada musim depan ialah meningkatkan kondisi fisiknya segera mungkin agar bisa memberikan dampak positif bagi Tim Catalan.

4 dari 5 halaman

Malcom

Barcelona awalnya dianggap melakukan pembelian brilian dengan mendatangkan Malcom dari   Bordeaux pada musim panas 2018.

Sayang, harapan tidak berjalan sesuai kenyataan. Malcom kesulitan untuk masuk ke tim utama Barcelona.

Pemain asal Brasil itu lebih banyak duduk di abngku cadangan Barcelona dibandingkan tampil di atas lapangan hijau. Cukup lamanya proses adaptasi Malcom dengan sistem permainan Barcelona telah mengganggu performanya musim ini.

Kendati jarang tampil musim ini, tetapi hal itu tidak menutupi bakat yang dimiliki Malcom. Pemain berpaspor Brasil itu hanya perlu untuk mengembalikan performanya seperti sedia kala sehingga bisa membantu Barcelona menyapu bersih semua trofi pada musim depan.

5 dari 5 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho adalah pemain Barcelona yang paling disorot pada musim ini karena penampilannya yang tak memuaskan.

Padahal, Coutinho adalah pemain termahal sepanjang sejarah Barcelona kala dibeli dengan mahar 140 juta pounds atau sekira Rp2,5 triliun dari Liverpool pada bursa transfer tengah musim 2017-2018.

Namun, dampak yang diberikan Coutinho untuk Barcelona pada musim ini belumlah menutupi maharnya yang besar.

Coutinho main dari bangku cadangan Barcelona dibandingkan tampil sejak menit awal. Coutinho sepertinya masih kesulitan untuk menyatu dengan sistem permainan Barcelona.

Kinerja Coutinho yang terus merosot membuat banyak fans Barcelona hilang kesabaran sehingga meminta klub untuk menjualnya lagi.

Kendati demikian, Barcelona tentu tak mau begitu saja membuang Coutinho yang telah dibeli dengan harga mahal begitu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.