Kapten Ajax Isyaratkan Ikuti De Jong ke Barcelona

Oleh Windi.Wicaksono pada 22 Mei 2019, 10:00 WIB
Mathijs de Ligt

Liputan6.com, Amsterdam - Bek sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, mengaku ingin kembali menjadi rekan setim Frenkie de Jong. Ini seolah menjadi isyarat De Ligt akan pergi ke Barcelona.

De Jong telah resmi bergabung dengan Barcelona untuk kompetisi musim depan. Musim ini, De Jong bahu-membahu bersama De Ligt mengantarkan Ajax menjuarai Eredivisie.

"Saya pikir Frenkie (De Jong) mengalami musim yang hebat," kata De Ligt kepada VoetbalPrimeur.

"De Jong pantas bermain untuk Barcelona," lanjut pemain internasional Belanda ini.

Bukan hanya itu, De Ligt dan De Jong juga berperan besar membawa Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions, sebelum klub raksasa Belanda itu disingkirkan Tottenham Hotspur lewat pertandingan yang dramatis.

De Ligt memang santer dikabarkan semakin dekat untuk berkostum Barcelona. Namun, pemain berusia 19 tahun ini masih menepis rumor tersebut.

2 of 3

De Jong Lebih Dulu

Frenkie de Jong
Frenkie de Jong, resmi pindah dari Ajax ke Barcelona. (FC Barcelona)

"Akan bagus untuk bermain dengan Frenkie di tim lain, tetapi saat ini, itu tidak akan terjadi," jelas pemain yang bisa mengisi posisi bek tengah ini.

De Jong bergabung dengan Barcelona setelah dibeli dari Ajax senilai 75 juta euro. Barcelona langsung memberinya kontrak lima tahun.

3 of 3

Banderol Mahal

Sementara itu untuk De Ligt, Ajax membanderolnya tidak kurang dari 70 juta euro. Sejauh ini, selain Barcelona, Liverpool, Manchester United, dan Juventus berminat meminang De Ligt.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓