Makin Frustrasi, Gareth Bale Mulai Merasa Seperti Robot di Real Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 22 Mei 2019, 09:15 WIB
FOTO: Atletico Madrid Berhasil Curi Poin di Markas Real Madrid

Liputan6.com, Madrid- Gareth Bale makin frustrasi dengan kondisinya di Real Madrid. Saking frustrasinya, Bale kini menyamakan posisinya sebagai pemain bola seperti robot.

Ya, Bale mengatakan pemain sepak bola tidak bisa mengatur hidupnya dengan bebas seperti atlet golf atau tenis. Dia mengaku paham kalau pemain yang sudah pensiun dari sepak bola seakan mendapatkan kehidupan mereka kembali. 

"Ya tentu Anda mendapatkan kehidupan Anda kembali karena sebagai atlet profesional dalam tim, Anda tak bisa memilih jadwal, mungkin seperti pemain golf atau tenis," kata Gareth Bale seperti dikutip Marca.

Hal ini diungkapkan Bale dalam sebuah film dokumenter berjudul "State of Play" yang akan disiarkan oleh BT Sport.

"Jadi kami ini seperti robot-robot. Kami diberitahu harus kemana, kapan tiba di sana, kapan waktunya makan, kapan waktunya menemui pelatih. Seperti Anda kehilangan hidup Anda. Anda disuruh-suruh harus lakukan apa," kata Gareth Bale.

 

2 of 3

Karier Pendek

Pesepak Bola Kelas Dunia yang Miliki Julukan Unik
Gareth Bale (AFP/Oscar del Pozo)

Bale juga mengatakan karier di sepak bola sangat pendek. Maka itu, dia mengatakan terkadang memang harus ada pengorbanan.

"Beberapa orang berpikir pantas untuk berkorban dan beberapa orang bilang tidak. Semua orang tahu kapan waktunya untuk pensiun," ujar winger asal Wales.

Entah mengapa Bale bicara seperti itu. Namun situasinya di Real Madrid memang tidak menentu. Saat ini, dia masih terikat kontrak hingga 2022 di Madrid, tapi ada kemungkinan dilepas ke klub lain.

Zidane juga tak akomodatif dengan Bale. Pelatih Real Madrid asal Prancis ini seperti ingin membuang Bale tanpa beri penjelasan.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓