Raphael Varane Tegaskan Setia di Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 22 Mei 2019, 10:10 WIB
Tangguhnya 9 Bek Tengah Didikan Jose Mourinho

Liputan6.com, Madrid - Raphael Varane dipastikan bertahan di Real Madrid musim depan. Kepastian ini sekaligus membantah rumor yang menyebut bek timnas Prancis itu akan meninggalkan Santiago Bernabe.

Varane bergabung dengan Real Madrid sejak 2011. Bersama klub ibu kota Spanyol tersebut, ia sudah memenangkan hampir semua trofi.

Varane tercatat dua kali memenangkan gelar Liga Spanyol bersama Real Madrid. Selain itu, ia juga masing-masing empat kali mengangkat trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Hal inilah yang kabarnya membuat Varane berpikir untuk meninggalkan Real Madrid di musim panas 2019. Ia ingin mencari tantangan baru di klub lain.

 

2 of 3

Penegasan Varane

Bek Real Madrid Raphael Varane (GERARD JULIEN / AFP)
Bek Real Madrid Raphael Varane (GERARD JULIEN / AFP)

Kabar keinginan hengkang Varane pun membuat sederet klub raksasa Eropa langsung antre menginginkan tanda tangan bek timnas Prancis tersebut. Beberapa klub sempat gencar dihubungkan dengan Varane antara lain Manchester United, Liverpool, hingga Juventus.

Namun, kini pemain 26 tahun itu menegaskan ia akan tetap membela Madrid musim depan. "Saya akan tetap [di Real Madrid] musim depan karena saya yakin kami akan memberikan respon dengan cara yang kuat," ujar Varane kepada Marca.

 

3 of 3

Siap Bangkit

Real Madrid baru saja selesai menjalani musim yang buruk. Bahkan, kembalinya Zinedine Zidane belum mampu mengangkat moral skuat Los Blancos. Namun Varane yakin musim depan timnya akan bangkit.

"[Musim ini] kami berusaha dengan keras, tapi kami tak bisa menyalahkan apa pun karena memang kami yang kehilangan taji di masa-masa yang sulit, dan saya tak berada dalam level terbaik tapi kita akan lihat yang terbaik dari Varane lagi," tutur Varane.

"Kami harus berkembang dan Zidane menyadari hal itu. Kami harus membangun kembali dan mengubah segala sesuatunya karena kami ingin memulai siklus baru," tukasnya.

Di La Liga musim ini, Madrid finis di peringkat tiga dengan meraih poin 68. Sepanjang musim, Varane cs harus menelan kekalahan sebanyak 12 kali.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓