Sukses

Bobotoh Ngabuburit Saksikan Persib Berlatih, Ini Respon Robert Alberts

Bobotoh menyaksikan Persib berlatih sembari menunggu berbuka puasa selama Bulan Ramadan.

Liputan6.com, Bandung - Pendukung Persib Bandung memiliki cara untuk menghabiskan ngabuburit selama Bulan Ramadan. Bobotoh menyaksikan tim kesayangan berlatih. 

Pelatih Robert Alberts pun menerima dan menyambut baik aksi ngabuburit suporter. Alberts menyebut kedatangan bobotoh sebagai bentuk dukungan bagi Persib.

Maka dia tidak keberatan jika mereka hadir saat Bojan Malisic dan kawan-kawan mengasah strategi. Terlebih kehadiran suporter memberi warna baru pada sesi latihan. Pemain Persib lebih menikmati dan tidak bosan.

"Iya tentu saya enjoy dengan kondisi ini. Itu bagus untuk pemain, bagus untuk suporter juga. Bagus untuk semuanya," ungkap Alberts, dilansir Ayo Bandung.

Ngabuburit bagi umat muslim merupakan tradisi selama Bulan Ramadan. Berbagai aktivitas dilakukan sembari menunggu azan Magrib berkumandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi Bertambah

Alih-alih merasa terganggu, Alberts menilai aksi ngabuburit bobotoh menambah motivasi para pemain untuk berlatih lebih baik lagi.

"Itu normal bagi orang-orang yang menyukai sepak bola dengan datang untuk menyaksikan kami berlatih selama Ramadan. Itu pertanda bagus, pemain juga senang dengan dukungan seperti itu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Ditunda

Persib mengawali Shopee Liga 1 2019 dengan hasil positif. Mereka mengalahkan Persipura Jayapura 3-0.

Namun, laga kedua versus Tira Persikabo, yang sedianya berlangsung Kamis (23/5/2019), ditunda karena pihak kepolisian tidak memberi izin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.