Ingin Gabung Real Madrid, Bek Barcelona Sedih Dikucilkan Rekan-rekannya

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 22 Mei 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 22 Mei 2019, 07:45 WIB
Samuel Umtiti

Liputan6.com, Jakarta Samuel Umtiti sudah lama menjadi pemain andalan Barcelona.Tapi, sekarang masa depan Umtiti di Barcelona sama sekali tidak terjamin.

Berdasarkan laporan, pemain Barcelona asal Prancis yang ikut memenangkan Piala Dunia musim panas lalu, mengaku sedih dengan perlakuan yang diberikan rekan-rekannya.

Ia merasa kurangnya dukungan dari teman-temannya di ruang ganti. Itu setelah Umtiti mengungkapkan kepada rekan-rekannya bahwa ia ingin bergabung dengan Real Madrid.

Dengan Raphael Varane diperkirakan akan dikirim keluar dari Santiago Bernabeu di musim panas, Real Madrid akan mencari pemain lain untuk memperkuat di daerah bek tengah.

Dan, Umtiti merasa sulit mengindari fakta bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi, tidak mendukungnya. Meskipun, Umtiti percaya bahwa mereka memiliki persahabatan yang akrab.

2 dari 3 halaman

Takkan Kesulitan

Samuel Umtiti Perpanjang Kontrak di Barcelona
Bek Prancis, Samuel Umtiti dan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu bersalaman pada pengumuman perpanjangan kontraknya di Camp Nou, Senin (4/6). Umtiti mendapatkan kontrak baru, yang akan mengikatnya di Camp Nou hingga 2023. (AP/Manu Fernandez)

Umtiti dihargai 72 juta euro. Dan, sepertinya ia tidak akan kesulitan menemukan pelamar jika memang ia ingin keluar dari Barcelona.

Tapi, sebelumnya Umtiti menyatakan ingin tetap bersama Barcelona setelah musim panas ini. Ia sudah mengatakan kepada manajemen klub untuk menolak setiap tawaran untuknya.

3 dari 3 halaman

Incar Pemain Ajax

Umtiti bergabung dengan Barcelona dari Lyon pada 2016, telah membentuk benteng tangguh di lini belakang. Ia berhasil menjalin kemitraan dengan Gerard Pique.

Namun, Blaugrana dilaporkan tertarik untuk mendatangkan kapten Ajax dan bek tengah Matthijs de Ligt. Untuk itu, mereka perlu mengumpulkan dana untuk menginvestasikan kembali tim utama.

Lanjutkan Membaca ↓