Sukses

Manajemen Minta Pellegrini Tentukan Nasib Striker West Ham

Arnautovic ngotot ingin pindah secepatnya dari West Ham. Manajemen menyerahkan keputusannya pada pelatih.

Liputan6.com, Jakarta - West Ham mengungkapkan mereka belum memutuskan masa depan Marko Arnautovic. Manajemen menyerahkan keputusannya pada sang pelatih Manuel Pellegrini.

Marko Arnautovic tampil cukup mengesankan bagi The Hammers sejak bergabung dari Stoke City. Menggunakan fisiknya untuk efek yang besar, pemain internasional Austria ini sering memainkan peran sebagai target man.

Meski demikian, masa tinggal Arnautovic di West Ham mungkin akan berakhir. Wakil Ketua The Hammers, Karren Brady, tidak membuat janji apa pun tentang masa depan Arnautovic.

Dia bersikeras bahwa manajer West Ham Manuel Pellegrini akan mengambil keputusan tentang masa depannya.

"Ini sama dengan setiap pemain - masa depan mereka di klub [West Ham] ditentukan oleh manajer. Bukan oleh ketua, bukan oleh dewan dan tentu saja bukan oleh saya," kata Karren.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Keputusan Pelatih

Menurut Karren, jika pelatih memutuskan menginginkannya di klub dan ingin menawarkan kepadanya kontrak baru seperti yang diakukan beberapa bulan lalu, maka itulah yang terjadi.

Sebaliknya, lanjut Karren, jika pelatih memutuskan ingin seorang pemain pergi, maka itulah yang terjadi.

"Dewan mendukung keputusan apa pun yang dia buat, dan memang seharusnya begitu," kata Karren.

3 dari 3 halaman

Ingin Pindah

Sebelumnya, beredar kabar Arnautovic ngotot ingin pindah secepatnya. Sebaliknya, West Ham berusaha menahan Arnautovic.

Sang striker tersebut disebutkan ingin pindah ke Liga Tiongkok. Banyak pihak menyarankan agar West Ham segera menjual pemain tersebut, agar tidak menjadi duri dalam daging sepanjang sisa musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.