Tatap Final Liga Champions, Tottenham dan Liverpool Lakukan Persiapan Berbeda

Oleh Liputan6.com pada 21 Mei 2019, 18:10 WIB
Diperbarui 21 Mei 2019, 19:17 WIB
Liverpool Kudeta Manchester City Usai Tumbangkan Cardiff City

Liputan6.com, Madrid - Dua klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool, akan dipertemukan di sebuah laga puncak Liga Champions musim 2018/2019 ini. Jelang pertandingan, kedua tim tersebut sedang melakukan persiapan dengan cara yang sedikit berbeda.

Laga final tersebut akan berlangsung pada awal Juni, tepatnya pada hari Minggu (2/6) mendatang. Tottenham dan Liverpool bakalan dipertemukan di stadion yang terletak di ibukota Spanyol, Madrid, yakni Wanda Metropolitano.

Perjalanan kedua tim untuk mencapai final terbilang cukup terjal. Tottenham harus berupaya keras untuk mengalahkan wakil Belanda, Ajax Amsterdam, sedangkan Liverpool butuh kekuatan ekstra guna melangkahi Barcelona yang lebih diunggulkan.

Kurang dari dua minggu, laga final tersebut akan digelar. Liverpool pun telah mengambil ancang-ancang dengan persiapan khusus. Sang pelatih, Jurgen Klopp, membawa 26 pemainnya menjalani pemusatan pelatihan di Marbella, Spanyol.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Sang runner-up Premier League itu tiba di Marbella pada hari Senin (20/5) waktu setempat. Mereka akan tinggal di kota tersebut selama enam hari ke depan sebelum kemudian bertolak ke tempat diselenggarakannya final Liga Champions.

Salah satu pemainnya, Roberto Firmino, sudah tiba di Spanyol terlebih dahulu. Seperti yang diketahui, pemain asal Brasil itu tengah menjalani masa pemulihan pasca cedera yang dideritanya di Spanyol belum lama ini.

Kondisi para pemain Liverpool pun cukup bugar. Pasalnya, Klopp telah mengizinkan anak asuhnya berlibur selama lima hari usai mengalahkan Watford dengan skor 2-0 di laga pekan terakhir Premier League, Minggu (12/5).

 

2 dari 3 halaman

Cukup Padat

Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions
Perayaan gol yang memastikan kemenangan Spurs pada leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Kamis (9/5). Spurs menang 3-2 atas Ajax. (AFP/Adrian Dennis)

Sementara itu, Tottenham memilih untuk menjalani pusat pelatihan di tempat biasanya, yakni Enfield. Tapi, tim asuhan Mauricio Pochettino memiliki jadwal yang terbilang cukup padat, dengan agenda yang didominasi oleh latihan.

Pochettino hanya memberikan waktu libur dua hari ke pemainnya setelah melakoni laga pekan terakhir kontra Everton yang digelar hampir bersamaan dengan Liverpool. Proses latihannya pun sudah dimulai sejak pekan kemarin.

Rencananya, Tottenham akan melakukan sesi latihan di markasnya itu sebelum bertolak ke Madrid pada Rabu pekan depan. Agendanya terbilang cukup ketat, bahkan mereka baru akan berangkat setelah menjalani sesi latihan di pagi harinya.

3 dari 3 halaman

Perayaan di Madrid

Dari Daily Mail, diketahui bahwa klub berjuluk The Lilywhites tersebut tidak akan meninggalkan Madrid hingga satu hari setelah laga final. Dan jika berhasil menang, mereka akan menggelar pesta perayaan di Madrid keesokan harinya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓