Gagal Saingi Messi Penyebab Mbappe Ingin Tinggalkan PSG?

Oleh Defri Saefullah pada 21 Mei 2019, 17:45 WIB
Paris Saint-Germain Vs Lille

Liputan6.com, Paris- Kylian Mbappe mengungkapkan pernyataan mengejutkan pada acara Ligue 1 awards beberapa waktu lalu. Tiba-tiba, dia mengungkapkan niatnya untuk mungkin pindah dari Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti dilansir Marca, keinginan Mbappe ini dikabarkan gara-gara ribut dengan pelatih PSG, Thomas Tuchel. Mbappe dikabarkan kesal karena tidak dimainkan pada beberapa laga terakhir PSG. 

Bukan apa-apa, Kylian Mbappe dikabarkan ingin menyaingi Lionel Messi dalam perebutan sepatu emas atau pencetak gol terbanyak di Eropa. Tapi karena tak dimainkan, dia gagal mengejar Messi.

Maka itu, dia mengeluarkan pernyataan apakah bisa jadi pemain inti di PSG atau mencari peran di klub lain pada Ligue 1 award lalu.

"Mungkin ini waktunya untuk lebih bertanggung jawab, mungkin di PSG dengan penuh kesenangan atau mungkin klub lain dengan proyek baru," ujar Mbappe.

 

2 of 3

Ketar-Ketir

Kylian Mbappe
Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengenakan jersey khusus Notre Dame saat menjamu AS Monaco di Parc des Princes, Senin dini hari WIB (22/4/2019). (AFP/Franck Fife)

Pernyataan Mbappe ini tentu membuat PSG ketar-ketir. Mereka pun langsung menyatakan wonderkid asal Prancis itu tak akan kemana-mana.

Soalnya, pernyataan Mbappe seakan memberi angin bagi Real Madrid untuk merekrutnya. Seperti diketahui, Los Blancos termasuk salah satu klub yang berminat dengan Mbappe.

"Selama dua tahun, ikatan kuat antara PSG dan Kylian Mbappe sudah terbentuk. Cerita itu akan berlanjut hingga musim depan," bunyi pernyataan PSG.

"Ini seiring dengan ambisi untuk membuat sejarah di Eropa pada perayaan ulang tahu klub yang ke-50."

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓