NBA: Green-Curry Triple Double, Warriors Sapu Bersih Blazers

Oleh Thomas pada 21 Mei 2019, 11:11 WIB
NBA: Green-Curry Triple Double, Warriors Sapu Bersih Blazers

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan Golden State Warriors melaju ke final NBA 2019. Warriors menyapu bersih Portland Trail Blazers 4-0 di final Wilayah Barat. Pada gim keempat Warriors menang 119-117 lewat overtime, Selasa (21/5/2019) pagi WIB.

Di final NBA, Warriors masih harus menunggu pemenang final wilayah timur antara Toronto Raptors dengan Milwaukee Bucks. Saat ini Bucks unggul 2-1. 

Kesuksesan Warriors menyapu bersih Blazers sungguh luar biasa. Warriors tak diperkuat Kevin Durant dan DeMarcus Cousins yang cedera sepanjang final Wilayah Barat NBA.

Stephen Curry dan Draymond Green menjadi bintang kemenangan Warriors. Keduanya sama-sama membuat triple double di gim keempat di kandang Blazers, Moda Center.

Curry menorehkan 37 poin, 13 rebound dan 11 assists. Sedangkan Green membuat 18 poin, 14 rebound dan 11 assists. Baru kali pertama terjadi ada dua pemain dari tim yang sama membuat triple double pada satu laga play off NBA.

Warriors pada gim keempat ini sempat tertinggal 17 poin. Namun kegemilangan Curry dan Green membuat pasukan Steve Kerr berhasil membalikkan keadaan dan menang lewat overtime.

2 of 2

Lillard Pecundang

Bintang Blazers Damian Lillard melewatkan kesempatan memenangkan Blazers dua kali. Di detik akhir waktu normal, lay up Lillard meleset sehingga laga berlanjut ke overtime.

Dan saat overtime dimana Blazers tertinggal dua poin, tembakan tiga angka Lillard yang tidak masuk.

Lillard finis dengan 28 poin dan 12 assists. Sedangkan CJ McCollum membuat 26 poin. Top skorer Blazers di laga ini adalah Meyers Leonard dengan 30 angka dan 12 rebound.

Lanjutkan Membaca ↓