Sukses

Imbang, Bek Persija Senang Bisa Jual Beli Serangan Lawan Barito Putera

Persija Jakarta imbang 1-1 melawan Barito Putera pada laga perdana Shopee Liga 1. Persija sempat unggul terlebih dahulu lewat sundulan Marko Simic, sebelum disamakan Rafael Silva.

Liputan6.com, Jakarta Bek kiri Persija Jakarta, Tony Sucipto cukup puas dengan hasil imbang yang diraih timnya pada laga perdana Shopee Liga 1 2019. Persija imbang 1-1 melawan Barito Putera pada laga yang berlangsung di stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Persija sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Marko Simic. Namun Barito Putera mampu menyamakan kedudukan lewat gol Rafael Silva. 

Duel berlangsung seru karena kedua tim sama-sama tampil menyerang. Kualitas pemain yang dimiliki kedua tim sama-sama terbaik sehingga membuat alur permainan Barito Putera vs Persija begitu menarik untuk ditonton.

Inilah yang membuat Tony Sucipto senang meski hanya meraih satu poin. Dia menilai Persija hanya kurang beruntun dalam menyelesaikan beberapa peluang.

"Tapi sayang kita tidak bisa mendapatkan poin penuh," katanya seperti dikutip situs resmi Persija.

Namun pemain asal Jawa Timur ini puas karena seluruh pemain Persija bermain sesuai dengan intruksi pelatih Ivan Kolev. "Tapi hasil ini tetap disyukuri apalagi ini laga pertama. Ditambah tadi apa yang sudah coach rencanakan sudah sesuai dengan skema kita," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolev Menyesal

Di sisi lain pelatih Persija, Ivan Kolev mengaku cukup menyesal tidak melihat timnya menang. Soalnya dia melihat pemain sudah tampil sangat bagus dan pintar saat menghadapi Barito Putera.

"Yang pertama kami semua sangat menyesal kami tidak memenangkan pertandingan ini karena menurut saya kami bermain cukup bagus, cukup pinta," kata Kolev seperti dilansir situs resmi Shopee Liga 1.

"Babak kedua kami ada banyak serangan balik yang berbahaya cuma penyelesaian akhir finishing shooting ke gawang bermasalah," ujar Kolev menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lapangan Buruk

Selain soal penyelesaian akhir, Kolev juga mengkriti kondisi lapangan di Stadion 17 Mei. Menurut pelatih asal Bulgaria ini, kualitas rumput Stadion sangat buruk.

"Saya pikir ada satu fakta, tidak hanya Persija tapi kedua tim bahwa kondisi lapangan jelek sekali dan susah. Tapi saya mau berterima kasih kepada pemain yang telah memberikan penampilan terbaik di lapangan," kata Kolev mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.