Jadwal Final Copa del Rey: Barcelona vs Valencia

Oleh Defri Saefullah pada 21 Mei 2019, 09:30 WIB
Diperbarui 23 Mei 2019, 09:13 WIB
Barcelona Vs Levante

Liputan6.com, Sevilla- Barcelona masih mempertaruhkan satu gelar lagi yaitu Copa del Rey atau Piala Raja musim ini. Klub asal Katalunya masih harus bertarung untuk mengangkat trofi Copa del Rey melawan Valencia pada laga final yang berlangsung di Benito Villamarin,

Barcelona jelas diunggulkan di pertandingan nanti. Saat ini, Azulgrana mengincar trofi juara Copa del Rey untuk kelima secara beruntun. 

Ya, trofi ini memang sudah menjadi milik Barcelona pada empat musim terakhir. Klub asuhan Ernesto Valverde itu sudah meraih trofi ini sejak musim 2014-2015.

Hingga musim lalu, Barcelona belum terkejar dalam hal torehan di Copa del Rey. Total, Barcelona sudah meraih juara sebanyak 30 kali.Torehan ini belum bisa dikejar oleh Athletic Bilbao yang berada di posisi kedua dengan 23 trofi.

Sedangkan Valencia yang jadi lawan Barcelona pada final Copa del Rey nanti baru mengoleksi 7 kali juara Copa del Rey. Apakah mereka bisa hentikan Barcelona di laga final nanti.

 

2 of 3

Bonus Menanti

Valencia Vs Real Madrid
Valencia (AP/Alberto Saiz)

Valencia bakal tampil lebih bersemangat menghadapi Barcelona nanti. Selain ingin hentikan dominasi Barcelona, pemain Valencia juga menanti bonus dari sang bos, Peter Lim.

Taipan asal Singapura ini menjanjikan pemain Valencia bonus tambahan kalau bisa kalahkan Barcelona di final Copa del Rey.

Ini merupakan imbas lain dari keberhasilan Valencia lolos ke Liga Champions musim depan. Kemenangan 2-0 atas Real Valladolid pada pekan terakhir membawa Valencia ke posisi empat klasemen.

Peter Lim sepertinya gembira dengan kelolosan ini sehingga ingin menambah bonus buat pemain kalau juara Copa del Rey.

3 of 3

Jadwal Final Copa del Rey

Minggu (26/5/2019)

02:00 WIB Barcelona vs Valencia

Lanjutkan Membaca ↓