Sukses

Gagal Menang Barito, Kolev Sesalkan Taring Persija Tumpul

Persija Jakarta gagal memetik kemenangan di markas Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (20/5/2019) WIB. Kolev menilai lini depan Persija kurang tenang di depan gawang Barito.

Liputan6.com, Banjarmasin - Persija Jakarta gagal memetik kemenangan di markas Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (20/5/2019) WIB. Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev menyesalkan penyelsaian akhir para pemainnya yang bermasalah.

"Yang pertama kami semua sangat menyesal kami tidak memenangkan pertandingan ini karena menurut saya kami bermain cukup bagus, cukup pinta," kata Kolev seperti dilansir situs resmi Shopee Liga 1.

"Babak kedua kami ada banyak serangan balik yang berbahaya cuma penyelesaian akhir finishing shooting ke gawang bermasalah," ujar Kolev menambahkan.

Persija bermain di markas Barito dengan kekuatan penuh termasuk striker Marko Simic. Taktik ini tak sia-sia lantaran Simic berhasil mencetak gol pada menit ke-37 untuk membuat Persija unggul hingga turun minum.

Sayangnya, pasukan Macan Kemayoran lengah di 10 menit akhir laga. Kelengahan ini tidak disia-siakan Barito lewat gol Rafael Silva di menit 82.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Persija Jakarta dan Barito Putera harus puas dengan satu poin di laga perdana mereka di Shopee Liga 1 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritik Kualitas Lapangan

Selain soal penyelesaian akhir, Kolev juga mengkriti kondisi lapangan di Stadion 17 Mei. Menurut pelatih asal Bulgaria ini, kualitas rumput Stadion sangat buruk.

"Saya pikir ada satu fakta, tidak hanya Persija tapi kedua tim bahwa kondisi lapangan jelek sekali dan susah. Tapi saya mau berterima kasih kepada pemain yang telah memberikan penampilan terbaik di lapangan," kata Kolev mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Laga Shopee Liga 1 Kemarin Malam

Barito Putera 1-1 Persija Jakarta

Gol: Rafael Silva (82') - Marko Simic (37')

Stadion: 17 Mei, Banjarmasin

PSM Makassar 1-0 Semen Padang

Gol: Zulham Zamrun (24')

Stadion: Andi Mattalatta, Makassar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.