Sukses

PT LIB Belum Jamin Izin Keamanan Pekan Kedua Shopee Liga 1 2019

Pekan kedua Shopee Liga 1 2019 rawan digelar karena panasnya situasi politik. KPU berencana mengumumkan hasil Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku belum mengetahui apakah pekan kedua Shopee Liga 1 2019 bisa berjalan. Operator kompetisi masih menunggu pertandingan mana yang belum mendapat izin kepolisian.

Lanjutan persaingan Shopee Liga 1 2019 rawan dilanjutkan pada pertengahan pekan ini karena panasnya situasi politik. KPU berencana mengumumkan hasil resmi Pemilu 2019, Rabu (22/5/2019).

Sedangkan berdasar jadwal, pekan dua kompetisi yang eksklusif disiarkan Emtek Group ini dimulai sehari sebelumnya.

Fokus pihak kepolisian akan tertuju mengamankan kondisi. Kekhawatiran juga muncul karena laga pembuka Shopee Liga 1 antara PSS Sleman dan Arema FC di Stadion Maguwuharjo, Rabu (15/5/2019), sempat dihentikan karena kericuhan suporter.

“Staf LIB yang menangani kompetisi belum update informasi ke saya, khususnya tentang perizinan. Saya belum bisa sampaikan infomarsi terbaru,” ungkap Direktur PT LIB Dirk Soplanit.

"Ada yang sudah oke (keamanan). Tapi ada yang belum dapat jawaban secara pasti," sambungnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persib vs Tira Persikabo Ditunda

Sejauh ini sudah ada satu pertandingan yang tidak mendapat lampu hijau dari kepolisian. Duel Persib Bandung melawan PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dipastikan ditunda.

"Sebetulnya saya pribadi ingin laga tetap berlangsung. Kami sudah punya rencana untuk pertandingan itu. Tetapi kalau ternyata ditunda, kami akan tetap bertanding dengan menggelar laga uji coba," ujar pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.