Ditahan Eibar, Barcelona Dituntut Berbenah Jelang Final Copa Del Rey

Oleh Liputan6.com pada 21 Mei 2019, 08:10 WIB
Diperbarui 21 Mei 2019, 09:16 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde kecewa dengan hasil imbang yang didapat Lionel Messi dan kolega melawan Eibar, Minggu (19/5/2019) malam WIB. Ia menyebut permainan Barcelona kurang memuaskan sehingga mereka harus berbenah.

Barcelona menutup musim kompetisi 2018-19 dengan hasil imbang. Bertandang ke markas Eibar, El Blaugrana hanya mampu memetik hasil imbang dengan skor 2-2.

Barcelona masih menyisakan satu pertandingan lagi musim ini. Barcelona akan menghadapi Valencia pada laga final Copa del Rey di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019).

Melihat performa Barcelona, Valverde percaya timnya masih harus banyak berbenah jelang laga final. "Semua pertandingan merupakan sebuah ujian bagi kami," ujar Valverde kepada Sportsmole.

 

2 dari 3 halaman

Performa Kurang Apik

FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps
3. Ernesto Valverde - Pelatih Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Valverde mengakui bahwa timnya bermain di bawah standard ketika ditahan imbang oleh Eibar. Untuk itu ia ingin para pemainnya bekerja lebih keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik melawan Valencia.

"Pertandingan hari Sabtu nanti [vs Valencia] merupakan pertandingan yang berbeda melawan tim yang berbeda, namun hari ini kita bisa melihat Eibar bisa bermain dengan lepas karena mereka tidak punya tanggungan apa-apa lagi."

"Kami mencoba untuk meningkatkan intensistas permainan dan kami bermain cukup bagus di babak pertama. Di babak kedua, kami gagal mengatasi tekanan mereka sehingga kami sedikit membuat peluang dan juga melakukan beberapa kesalahan berbahaya."

 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Performa

Valverde percaya di partai final nanti intensitas serta tingkat kesulitan pertandingan akan jauh berbeda daripada yang timnya hadapi kemarin.

Untuk itu ia berharap timnya mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin agar mereka bisa mengawinkan gelar La Liga yang sudah mereka raih musim ini dengan gelar juara Copa Del Rey.

"Kami akan mempersiapkan diri kami untuk final, dan pertandingan ini [vs Eibar] menjadi persiapan yang bagus bagi kami karena kami menjadi tahu seperti apa kondisi kami sekarang." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓