Alexis Sanchez Ingin Segera Tinggalkan MU

Oleh Liputan6.com pada 20 Mei 2019, 20:15 WIB
Pemain yang Selayaknya Turun Rating di Perbaruan Game FIFA 2019

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Alexis Sanchez ingin memangkan jatah liburnya. Ia ingin kembali ke pramusim lebih awal untuk memperbaiki kondisi fisiknya.

Sanchez ingin memaksakan kepindahannya dari MU. Pemain timnas Chile itu sudah tak nyaman bermain bersama skuat Setan Merah.

Sanchez belum pernah benar-benar membuktikan diri sebagai pemain yang tepat untuk MU sejak bergabung pada Januari 2018. Mantan bintang Arsenal itu justru hanya jadi pemain cadangan yang doyan cedera.

Dia gagal memenuhi ekspektasi saat masih dilatih Jose Mourinho dan hanya bisa menghangatkan bangku cadangan di era Ole Gunnar Solskjaer. Sebagai pemain dengan gaji paling besar, Sanchez jelas sia-sia bagi MU.

 

2 of 3

Ingin Pergi

3 Pesepak Bola yang Berpotensi  Ciptakan Drama Transfer
2. Alexis Sanchez - Berkarier di Manchester United tak membuat Alexis Sanchez lebih baik. Alexis gagal memenuhi ekspektasi para fans Setan Merah sejak awal musim. (AFP/Oli Scarff)

Berita kepergian Sanchez sebenarnya sudah beredar sepanjang musim ini. Menurut The Sun, MU disebut sudah tidak mengharapkan apa pun dari Sanchez, tetapi mereka juga kesulitan menemukan klub yang mau menerima Sanchez.

Gaji besar Sanchez jadi masalah utama, tepatnya 505.000 poundsterling per pekan. Dengan kemampuannya yang sekarang, tidak ada tim besar yang mau membeli pemain seperti Sanchez. MU bahkan sempat diberitakan siap patungan membayar gaji Sanchez hanya untuk menyingkirkan sang pemain.

Kini, Sanchez tampaknya sudah menyadari bahwa dia bukan pemain yang diinginkan. Dia sudah tidak sabar meninggalkan Old Traffrod. Sanchez sudah siap kembali ke Italia, tempat yang menyambutnya seperti rumah.

 

3 of 3

Kembali Lebih Cepat

Beberapa pekan terakhir, kabarnya perwakilan Sanchez telah berada di Italia untuk berdiskusi dengan Juventus dan Inter Milan soal potensi transfer. Sanchez merasa kembali ke Italia merupakan keputusan tepat.

Sebab itu, untuk mempersiapkan diri, Sanchez bakal kembali lebih cepat untuk pramusim. Pemain-pemain MU dijadwalkan kembali dari liburan mereka pada 2 Juli mendatang, mereka bakal memulai sesi pramusim sejak saat itu.

Biar begitu, Alexis Sanchez disebut siap kembali lebih awal pada akhir Juni nanti. Dia ingin menjaga kebugaran fisiknya untuk mempersiapkan diri menghadapi musim 2019/20, entah bersama Manchester United, Juventus, atau Inter Milan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓