Valverde Tuntut Skuat Barcelona Jaga Fokus Jelang Final Copa del Rey

Oleh Aditya Wicaksono pada 21 Mei 2019, 06:40 WIB
Diperbarui 21 Mei 2019, 07:15 WIB
Barcelona Vs Levante

Jakarta - Ernesto Valverde memberi peringatan kepada pemain Barcelona setelah klub tersebut hanya mampu bermain imbang dengan Eibar pada laga pekan terakhir La Liga. Menurutnya, Barcelona bisa kehilangan peluang meraih gelar Copa del Rey jika kembali seperti melawan Eibar.

Barcelona mengakhiri laga melawan Eibar dengan skor 2-2. Barcelona sempat tertinggal sebelum akhirnya Lionel Messi membalikka kedudukan. Namun pada akhirnya, Eibar berhasil membuat gol balasan.

Setelah laga tersebut, Valverde menyoroti penampilan Barcelona. Menurutnya, Barcelona tidak bisa berharap menjadi juara Copa del Rey jika tampil tanpa motivasi yang jelas.

"Semua laga yang tersisa setelah kami menjadi juara adalah bagaikan ujian. Namun, laga final Copa del Rey akan menjadi laga dengan tensi yang berbeda," ujar Valverde.

"Eibar tidak mengejar apa pun pada laga tadi. Posisi mereka tidak akan berubah, jika menang atau kalah. Namun, kami justru tidak bisa meraih kemenangan."

"Bagaimana melawan Valencia yang merupakan laga perebutan gelar. Satu hal yang pasti, Barcelona tidak bisa tampil seperti itu jika mau juara."

 

2 of 2

Intensitas Permainan

“Para pemain harus bisa menjaga intensitas permainan sepanjang laga. Itu adalah hal yang penting. Sejauh ini, saya pastikan kalau Barcelona siap tampil di final,” ujar Valverde.

Barcelona berpeluang meraih gelar ganda pada musim 2018-19. Blaugrana sudah dinobatkan sebagai juara La Liga dan akan mengawinkannya dengan Copa del Rey.

Sumber: Sports Mole

Lanjutkan Membaca ↓