Sukses

Faktor Cuaca Jadi Perhatian Tim Indonesia di Laga Kedua Piala Sudirman 2019

Tim Indonesia bakal melawan Denmark pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 di Tiongkok.

Nanning - Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019, Susy Susanti, meminta kepada atlet untuk menjaga kondisi setelah menjalani pertandingan pertama, Minggu (19/5/2019) di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China.

Susy mengatakan, faktor cuaca menjadi perhatian khusus menjelang duel kedua penyisihan grup Piala Sudirman 2019 melawan Denmark yang akan berlangsung Rabu (22/5/2019).

"Tetap ada latihan tiap hari. Yang pasti pemain harus menjaga kondisi, karena udara di sini terik sekali, jangan sampai ada yang sakit," katanya. 

Di Nanning saat ini sudah memasuki musim panas. Cuaca pada siang hari bisa mencapai 33 derajat. Sementara, suhu di venue pertandingan Piala Sudirman 2019 dan hotel sangat dingin karena menggunakan AC maksimal.

"Dari luar ke ruangan perbedaannya jauh sekali. D hotel dingin sekali. Mungkin karena sangat panas, maunya minum es, jangan sampai radang tenggorokan atau dehidrasi," ucap Susy.

Susy membuat beberapa catatan menjelang pertemuan kontra Denmark. Dia ingin para pemain yang tampil melawan Denmark berada dalam kondisi sepenuhnya bugar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akurasi Pukulan

"Kami selalu siapkan dan ingatkan atlet-atlet untuk latihan, adaptasi dan akurasi pukulan disiapkan saja. Ini bukan pertama kalinya kami ketemu dengan Denmark. Sudah beberapa kali, kami akan lihat siapa yang akan turun dari kondisi pemainnya, head to head dan peluangnya seperti apa," katanya.

Susunan pemain Indonesia untuk melawan Denmark pada penyisihan Piala Sudirman 2019 akan diumumkan Selasa (21/5/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.