Sukses

Barcelona Bikin Rekor Unggul Poin Terbesar dari Real Madrid

Barcelona finis teratas di Liga Spanyol, sedangkan Real Madrid harus puas menempati peringket ketiga.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sukses mengakhiri La Liga musim 2018/19 dengan raihan 87 poin. Jumlah poin tersebut lebih kecil dari yang diraih Barcelona musim lalu, tapi sudah cukup untuk mencatatkan rekor jarak poin dengan Real Madrid.

Barcelona sempat kesulitan pada awal musim 2018/19 ini. Pada periode bulan September 2018, pasukan Ernesto Valverde sempat gagal meraih kemenangan dalam empat laga secara beruntun.

Namun, Barcelona berada dalam lajur positif pada bulan Desember 2018 hingga April 2019. Barcelona tidak pernah kalah dalam 22 pertandingan secara beruntun. Momen ini jadi sangat krusial bagi Lionel Messi dan kolega.

Barcelona mengakhiri kompetisi dengan 87 poin. Sementara, Real Madrid berada di posisi ketiga dengan 68 poin. Artinya, ada jarak 19 poin di antara dua klub dengan jejal rivalitas yang panjang tersebut.

Dikutip dari Marca, dengan margin 19 poin, Barcelona mencatatkan rekor baru. Ini adalah rekor jarak poin terbesar dalam persaingan kedua klub sepanjang sejarah. Barcelona unggul 19 poin, belum pernah terjadi sebelumnya.

Sementara, Barcelona punya keunggulan 11 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Barcelona pun tampil cukup apik secara umum pada musim 2018/19. Klub asal Catalan tersebut memastikan gelar juara pada pekan ke-35.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turun Kasta

Di bawah ketiga klub tersebut, ada Valencia yang mengamankan posisi empat besar klasemen akhir La Liga. Los Che sukses mengamankan satu tempat untuk berlaga di Liga Champions pada musim mendatang.

Sementara, dari papan bawah klasemen La Liga, turun kasta harus dirasakan oleh tiga tim. Adalah Girona [37 poin], Huesca [33 poin] dan Rayo Vallecano [32 poin] yang harus turun ke Divisi Segunda pada musim depan.

3 dari 3 halaman

Dipastikan Aman

Celta Vigo dan Villarreal yang sempat menjadi penghuni zona degradasi sudah dipastikan aman. Kedua tim mampu meraih hasil bagus pada laga-laga terakhir untuk memastikan bertahan di La Liga musim depan.

Situasi yang sama juga dialami oleh Athletic Bilbao yang sempat terseok pada putaran pertama. Bilbao kemudian bangkit dan meraih sejumlah hasil bagus pada putaran kedua. Bilbao berada di posisi ke-8 klasemen akhir La Liga dengan 53 poin.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.