Sukses

Rossi Keluhkan Akselerasi Motor Yamaha di MotoGP Prancis

Valentino Rossi tidak bisa bersaing dengan pembalap Ducati karena masalah akselerasi di motor saat membalap di MotoGP Prancis, utamanya saat bersaing di trek lurus Sirkuit Le Mans.

Liputan6.com, Le Mans- Valentino Rossi kembali gagal meraih kemenangan bahkan tak bisa meraih podium pada MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). Rossi sudah menunjukkan perkembangan saat sesi kualifikasi.

Dia mampu meraih posisi start kelima hingga akhirnya finis di posisi yang sama pada MotoGP Prancis. Perubahan di sesi kualifikasi ternyata gagal membawa Rossi rebut podium. 

Rossi pun blak-blakan apa yang menjadi kekhawatirannya saat ini. Meski raih posisi lima di kualifikasi setelah berjibaku di sesi latihan bebas, Rossi masih kalah di top speed lawan Ducati.

Masalah top speed ini menjadi kekhawatiran Rossi untuk saat ini. Masalah ini harus dibenahi karena The Doctor belum jauh benar tertinggal dari Marc Marquez di klasemen MotoGP.

Rossi saat ini masih terpaut 23 poin dari Marquez. Satu kemenangan cukup untuk mendekati Marquez di pucuk klasemen MotoGP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah di Trek Lurus

Rossi sangat kentara kesulitan untuk melawan rival di trek lurus saat balapan di Le Mans. Bahkan dalam hal top speed, Rossi termasuk yang paling lambat dari 22 pembalap lainnya.

Di trek lurus, Rossi tertinggal 6 mil per jam dari Andrea Dovizioso. Namun tidak semua hal dari motor Yamaha YZR-M1 buruk.

Rossi bisa bersaing dengan tiga pembalap Ducati hingga balapan berakhir. Ini menunjukkan ada perkembangan di beberapa titik pada motor Yamaha.

Diantaranya Rossi merasa tampil bagus saat pengereman dan masuk tikungan.

3 dari 3 halaman

  Ada Harapan

Dengan keunggulan di sisi lain, Rossi masih punya harapan menangdi sirkuit Mugello, Montmelo dan Assen yang punya karakter mengalir.

"Ini balapan yang sulit. Untunglah saya start di depan dan start saya tidak terlalu buruk. Saya mencoba untuk memberikan yang maksimal tapi saya tidak cepat. Saya kalah banyak di trek lurus," ujarnya seperti dikutip crash.

"Sepanjang balapan, saya berjuang tidak dilewati pembalap lain. Saya berjuang untuk podium, itu target saya. Tapi itu tak cukup kalahkan Ducati."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.