Sukses

Kalah dari Real Betis, Real Madrid Siap Buang 9 Pemain

Real Madrid harus menelan kekalahan 0-2 dari Real Betis di pertandingan terakhir Liga Spanyol 2018-2019.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menutup pekan terakhir La Liga pada hari Minggu (19/5) dengan kekalahan 0-2 atas Real Betis. Seiring dengan hasil buruk tersebut, tersiar kabar bahwa ada sembilan pemain yang siap didepak pada bursa transfer musim panas nanti.

Musim 2018/2019 ini bisa dibilang berjalan buruk untuk tim berjuluk Los Merengues tersebut. Saking buruknya, mereka sampai harus melakukan tiga pergantian pelatih di sepanjang musim ini.

Bahkan pelatih ketiganya, Zinedine Zidane, belum lama menikmati masa-masa menganggurnya setelah memilih angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada bulan Mei lalu. Dan pria asal Prancis itu pun tak bisa menyelamatkan Real Madrid di musim ini.

Sepertinya, akan ada perombakan besar-besaran dari Madrid pada bursa transfer musim panas nanti. Menyusul kekalahan atas Betis, klub raksasa Spanyol tersebut dilaporkan akan cuci gudang dengan melepas sembilan pemainnya.

Yang pertama adalah Gareth Bale. Penyerang asal Wales itu sudah lama diberitakan akan didepak dari Santiago Bernabeu menyusul kegagalannya menggantikan peran sang bintang, Cristiano Ronaldo, pada tahun 2018 lalu.

Selain itu, gajinya yang cukup tinggi bisa membuat Real Madrid lebih leluasa untuk merekrut bintang baru. Apalagi belakangan ini mereka terus diisukan akan memboyong Eden Hazard dari genggaman klub Premier League, Chelsea.

Di sektor pertahanan sendiri juga diprediksi akan ditinggal oleh tiga pemain sekaligus, yakni Nacho Fernandez, Jesus Vallejo, dan Sergio Reguilon. Ketiganya tidak mendapatkan kesempatan bermain secara reguler dan mungkin bakalan hengkang pada musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gestur Kepergian

Real Madrid juga diyakini akan ditinggal oleh salah satu kipernya, Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika tersebut sempat menunjukkan gestur kepergian dengan melambai kepada suporter usai dihajar dua gol oleh pemain Real Betis.

Navas mungkin bermain lebih sering sejak Zidane menduduki pos kepelatihan Real Madrid untuk kedua kalinya. Tetapi, kemungkinan besar ia hanya akan menjadi pilihan kedua setelah penjaga gawang asal Belgia, Thibaut Courtois.

Isco menjadi nama selanjutnya yang diyakini bisa dipersilahkan pergi dari Real Madrid. Sebelum Zidane pergi, ia sempat menjadi salah satu andalan di sektor tengah. Namun kini, pria berumur 27 tahun tersebut lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

3 dari 3 halaman

Opsi Terbaik

Status pemain baru juga tidak menjamin Mariano Diaz bertahan di Los Merengues. Direkrut dari Lyon dengan biaya 23 juta euro pada tahun 2018 silam, juga mengenakan nomor punggung Cristiano Ronaldo, ia tidak memberikan dampak berarti untuk Real Madrid.

Terakhir, ada duo pemain muda, Marcos Llorente dan Dani Ceballos. Kedua sosok yang berposisi sebagai gelandang itu jarang mendapat kesempatan bermain sehingga meninggalkan Real Madrid adalah opsi terbaik untuk mereka.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.