Sukses

Tinggalkan Manchester City, Kompany Kembali ke Klub Masa Kecil

Manchester City merupakan klub ketiga Kompany. Dia mengawali karier bersama Anderlecht dan akan jadi pemain dan pelatih di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Vincent Kompany sudah mengambil sikap usai meninggalkan Manchester City. Dia memutuskan kembali ke klub tempat memulai karier, Anderlecht.

Manchester City adalah klub ketiga Kompany dalam karirnya sebagai pesepakbola dunia setelah bergabung pada 2008. Selama 11 tahun, ia membantu klub berjuluk The Citizens itu meraih 12 trofi dari berbagai ajang.

Kebersamaannya dengan Manchester City berakhir selepas musim 2018/2019. Tepat setelah menjalani laga final Piala FA kontra Watford, Sabtu (18/5/2019), ia mengumumkan kepindahannya.

Kompany tak butuh waktu lama untuk menentukan destinasi berikutnya. Setelah 13 musim ia melanglang buana di Jerman serta Inggris, pemain berumur 33 tahun itu memutuskan kembali ke pelukan kampung halamannya, Anderlecht.

Anderlecht merupakan tempat Kompany memulai kariernya sebagai pemain profesional. Dan di klub tersebut, ia akan memegang peran sebagai pelatih sekaligus pemain.

"Selama tiga tahun ke depan, saya akan mengambil jabatan sebagai Pemain-Pelatih dari RSC Anderlecht," tulis Kompany dalam surat terbuka yang ia unggah di Facebook, seperti yang dikutip dari The Sun.

"Ini mungkin akan membuat anda terkejut. Ini adalah keputusan paling bersemangat sekaligus rasional yang pernah saya buat," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lahir dan Besar di Anderlecht

Kisah Kompany bersama Anderlecht jauh lebih panjang dari apa yang telah ia lalui di Manchester City. Di klub raksasa Belgia itulah, ia belajar soal sepak bola dan menempa keahlian sebagai benteng kokoh di depan gawang.

"Sebagai seorang pesepak bola, saya lahir dan dibesarkan di RSC Anderlecht. Sejak umur enam tahun, saya telah bersatu dengan klub itu," tambah Kompany dalam surat terbukanya.

"Klub bersejarah dengan 34 gelarnya, mereka adalah nomor dua di bawah ketiadaan," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Kompany di Anderlecht 

Kompany memulai sejarahnya di Anderlecht pada tahun 2003, dan langsung bermain reguler pada musim perdananya. Sebelum pergi ke Hamburg di tahun 2006, ia sempat mempersembahkan dua gelar Jupiler Pro League.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.