Kiper Ajax Jadi Pengganti De Gea di MU?

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 20 Mei 2019, 08:10 WIB
Empat Pemain Selamatkan Mourinho

Jakarta Manchester United (MU) sudah mengajukan penawaran untuk memboyong kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Pemain asal Kamerun itu diproyeksikan untuk menggantikan peran David de Gea yang berpeluang hengkang dari Old Trafford.

MU berpotensi kehilangan David de Gea pada bursa transfer musim panas 2019. Macetnya negosiasi kontrak membuat The Red Devils tak bisa mengambil risiko kehilangan de Gea secara cuma-cuma pada akhir musim 2019-20.

Andre Onana tampil brilian bersama Ajax pada musim 2018-19. Ia mengantarkan Ajax menjadi juara Eredivisie dan menjadi semifinalis Liga Champions.

Manchester United dikabarkan sudah mengajukan tawaran sebesar 35 juta pound untuk memboyong Onana. Namun, tawaran tersebut ditolak Ajax.

Manchester United harus berusaha lebih keras jika ingin memboyong Onana dari Ajax. Tetapi, jika tidak memungkinkan, Manchester United harus menyiapkan pilihan alternatif.

Saat ini, David de Gea dikaitkan dengan PSG. Machester United disebut bisa mendapatkan tambahan dana belanja jika bisa melepas de Gea pada musim mendatang.

Selain Onana, MU juga berpeluang mengamankan jasa Jasper Cillessen dari Barcelona. The Red Devils bisa mengamankan jasa Cillessen dengan harga yang lebih hemat, yaitu sekitar 20 juta pound.

Sumber: Metro