3 Torehan Unik Persib usai Lakoni Partai Pembuka Shopee Liga 1 2019

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Mei 2019, 20:00 WIB
Persib Bandung

Jakarta - Persib Bandung membungkam Persipura Jayapura 3-0 pada pekan pembuka Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat,  Sabtu (18/5/2019).

Gol kemenangan Maung Bandung dicetak oleh gelandang asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan pada menit ke-45+2 dan 63. Satu gol lagi dicetak oleh Febri Hariyadi pada menit ke-67.

Dalam laga ini, Persib tampil meyakinkan. Pelatih Robert Alberts merasa puas dengan performa timnya. Apalagi, tim yang dikalahkan adalah Persipura, satu di antara tim kuat di Indonesia.

"Saya sangat senang pemain tampil bagus. Ini awal yang baik bagi kami untuk musim ini," katanya.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro, juga mengakui timnya kewalahan meladeni Persib. Pada babak pertama laga yang disiarkan Indosiar ini, mereka berhasil menahan, namun kebobolan menjelang turun minum.

Pada babak kedua, Persib tampil lebih agresif dan mampu mencetak dua gol. "Saya tidak mau cari alasan soal karena kalah pertandingan. Hari ini melawan Persib cukup sulit," katanya.

Berkat kemenangan 3-0, Persib kini di peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Dari hasil 3-0 itu ada beberapa fakta menarik yang dirangkum Bola.com. Mari menyimak.

2 of 4

Akhiri Kutukan 2 Musim

Persib Bandung
Persib Bandung mengalahkan Persipura 3-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Kemenangan 3-0 atas Persipura menjadi torehan tersendiri bagi Persib Bandung. Tim Pangeran Biru akhirnya memutus kutukan tak pernah menang pada laga perdana kompetisi, sejak Liga 1 2017.

Pada Liga 1 2017, Persib meraih hasil 0-0 kontra Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pada Liga 1 2018, giliran PS Tira (kini Tira Persikabo), yang meraih satu poin di kandang Persib setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Walau meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, Persib dilarang jemawa karena kompetisi baru dimulai. Pesan sang pelatih, Persib harus menatap setiap laga dengan optimisme tanpa meremehkan lawan.

3 of 4

Debut Manis Robert Alberts

Robert Alberts, Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah mengikuti outbond di Cikole, Lembang, Senin (13/5/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Persib Bandung sepertinya bisa berharap banyak dari sosok Robert Alberts. Walau baru satu pertandingan, di tangan Robert, Persib terlihat memiliki gairah baru.

Proses adaptasi Robert dengan tim juga berjalan bagus. Pelatih asal Belanda ini baru dikontrak Persib pada 3 Mei lalu. Itu berarti, Robert baru menangani tim sekitar dua pekan. 

Robert Alberts dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan. Target yang diusung adalah membawa Persib meraih juara pada musim ini. Hal itu tentu tak mustahil mengingat pada dua musim belakangan, Robert mampu membawa PSM Makassar di level atas Liga 1.

4 of 4

Performa Apik Pemain Asing Baru

Persib Bandung Achmad Jufriyanto
Achmad Jufriyanto dan Arthur Gevorkyan asal Turmeknistan, resmi diperkenalkan Persib Bandung, (Kamis, 18/4/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Persib Bandung memiliki deretan pemain baru, terutama legiun impor. Artur Gevorkyan tentu menjadi sosok yang disorot pada laga perdana ini.

Gelandang asal Turkmenistan itu membukukan dua gol pada laga debutnya di Liga 1 bersama tim Pangeran Biru. Secara umum, pelatih Persib juga memuji penampilan semua pemainnya yang turun pada laga itu. 

Bila konsisten bermain apik, Artur bisa menjadi bintang dan mendapatkan tempat di hati bobotoh.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓