Sukses

Suso Banjir Kritik, Pelatih AC Milan Pasang Badan

Suso mendapat banyak kritik dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, performa pemain asal Spanyol itu menurun drastis. Ia tak mampu memberi kontribusi maksimal untuk AC Milan seperti musim lalu.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, membela pemainnya, Suso, yang banjir kritik belakangan ini. Menurut Gattuso, penurunan performa Suso adalah sesuatu yang normal.

Suso mendapat banyak kritik dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, performa pemain asal Spanyol itu menurun drastis. Ia tak mampu memberi kontribusi maksimal untuk AC Milan seperti musim lalu.

Musim ini, pemain 25 tahun itu baru menyumbangkan tujuh gol dan sembilan assist. Bandingkan dengan musim lalu ketika eks pemain Liverpool itu delapan gol dan 14 assist.

"Suso adalah pemain penting. Anda bilang saya harus mengabaikannya dan dia bahkan tidak bisa berdiri. AC Milan belum memiliki pemain dengan 10 assist di liga selama 10 tahun. Selain itu, normal bahwa ada pasang surut," kata Gattuso di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Abate Hengkang

 (AFP Photo/Jules Ameel)

Dalam kesempatan itu, Gattuso juga mengonfirmasi bahwa Ignazio Abate akan meninggalkan San Siro di akhir musim ini.

“Abate datang sebagai seorang anak kecil, setiap hari saya membaptisnya dengan tamparan. Saya sedih dia akan pergi, karena dia menambahkan nilai di ruang ganti. Dia memberi kami begitu banyak," Gattuso menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 6

AC Milan sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Serie A. Rossoneri masih tertinggal tiga angka dari Atalanta yang berada di posisi empat (batas akhir zona Liga Champions).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.