Sukses

Saran Pelatih AC Milan Agar Piatek Kembali Tajam

Krzysztof Piatek terakhir kali mencetak gol untuk AC Milan saat melawan Juventus pada 6 April lalu. Kini, ketajamannya tidak terlihat lagi.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso meminta Krzysztof Piatek agar fokus pada tugasnya untuk Rossoneri di masa-masa sulit yang dialaminya sekarang ini.

Piatek menunjukkan start yang bagus setelah gabung dengan AC Milan dari Genoa pada Januari 2019. Ia mencetak gol demi gol bagi Rossoneri.

Akan tetapi, ketajamannya belakangan ini tak terlihat lagi. Dia terakhir kali mencetak gol pada laga lawan Juventus pada 6 April lalu.

Kondisi itu sangat tidak membantu AC Milan. Sebab, Rossoneri tampil kurang bagus juga sejak dikalahkan oleh Inter Milan dan akhirnya sering kehilangan poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Gattuso

Hal ini jelas membuat Gattuso pening. Namun, dia merasa bisa membantu pemain asal Polandia itu menemukan ketajamannya lagi.

Gattuso mengatakan Piatek hanya perlu fokus saja untuk mengerjakan tugas-tugasnya. "Piatek perlu memikirkan apa yang baik untuk tim," kata Gattuso seperti dilansir Goal International.

"Ia harus membuat dirinya tersedia dan saya telah melihat ia sangat bersemangat dalam hal itu," sambung Gattuso.

Piatek memiliki peluang utama untuk menemukan kembali ketajamannya ketika Milan menjamu Frosinone yang sudah terdegradasi pada hari Minggu ini.

 

3 dari 3 halaman

Perpisahan dengan Abate

Musim ini akan menjadi musim terakhir Milan diperkuat oleh Ignazio Abate. Ia adalah pemain didikan akademi Rossoneri yang mentas ke tim senior pada 2003.

Ia sempat melanglang buana ke Empoli dan Torino. Pada akhirnya ia balik ke San Siro pada 2009 dan terus membela Rossoneri sampai musim ini.

Musim depan, sudah dipastikan ia akan meninggalkan Milan. Gattuso pun memberikan salam perpisahan dengan meminta maaf kepadanya karena dulu sering menamparnya.

"Ia datang sebagai seorang anak kecil. Setiap hari saya membaptisnya dengan tamparan. Saya mintaa maaf padanya, ia menambahkan nilai di ruang ganti ini. Ia memberi kita begitu banyak," tandas Gattuso.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.