Raih Treble Winner, Vincent Kompany Tinggalkan Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Mei 2019, 16:57 WIB
Kapten Manchester City, Vincent Kompany.

Liputan6.com, Manchester - Setelah sukses membantu Manchester City meraih treble winner pada musim ini, Vincent Kompany memutuskan pergi. Namun, masih belum diketahui kemana bek asal Belgia itu akan berlabuh pada musim depan.

Durasi kerja Vincent Company bersama The Citizens akan berakhir pada 30 Juni 2019. Manajemen Manchester City pun berencana untuk memberikan kontrak satu musim kepada Vincent Kompany.

Akan tetapi, pemain 33 tahun tersebut enggan bertahan di Stadion Etihad. Baginya, musim ini adalah saat yang tepat untuk mencoba tantang baru bersama klub lain.

"Sungguh luar biasa, saatnya telah tiba bagi saya untuk pergi. Dan ini adalah musim untuk mengundurkan diri. Saya tidak merasakan apa-apa selain terima kasih," kata Kompany.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya dalam perjalanan spesial, di klub yang sangat istimewa ini. Saya ingat hari pertama, sejelas seperti yang saya lihat pada hari terakhir, saya ingat kebaikan tanpa batas yang saya terima dari publik Manchester," paparnya.

Manajemen Manchester City mengucapkan terima kasih atas dedikasi Vincent Kompany selama ini. Mantan pemain Hamburg SV itu dianggap sebagai bagian penting dari kebangkitan Man City.

"Ada banyak kontribusi penting bagi kebangkitan Manchester City, tetapi tidak ada yang lebih penting daripada Vincent Kompany," ujar Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.

"Dia mendefinisikan esensi klub. Selama satu dekade Vincent Kompany telah menjadi sumber kehidupan, jiwa, dan detak jantung dari skuat yang sangat berbakat," lanjutnya.

 

2 of 2

Prestasi Vincent Kompany Bersama Manchester City

Manchester City
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengangkat trofi juara Premier League 2018-2019, Minggu malam WIB (12/5/2019). (AFP/Glyn Kirk)

Kapten Timnas Belgia itu mulai berseragam Man City pada 22 Agustus 2008, setelah ditebus dari Hamburg SV. Selama 11 musim memperkuat City, Kompany berhasil mencetak 20 gol dan 11 assist dari 360 pertandingan di seluruh ajang.

Dia pun turut membantu Manchester City merengkuh 12 gelar juara, dengan rincian empat trofi Premier League, dua gelar Piala FA, empat titel Piala Liga Inggris, dan dua gelar Community Shield.

Dengan pencapaian tersebut, Vincent Kompany adalah kapten Manchester City dengan koleksi trofi terbanyak di liga.

Sumber: Manchester City

Lanjutkan Membaca ↓